Warga RT 03 Kelurahan PMB Kembali Dianaktirikan, FMBM Jilid II Segera Turun Aksi

oleh -330 Dibaca

#Proyek Jalan Setapak Hanya PHP

#Diukur Berulang Kali, Dijanjikan Akan Dibangun 50 Meter

#Saat Pelaksanaan, Khusus RT 03 Dana Habis

MUSI RAWAS, JS – LAGI dan Lagi, Warga RT 03 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan kembali menelan Pil pahit.

Pasalnya, setahun silam, tepatnya usai warga menyampaikan aspirasi dengan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Musi Rawas menuntut keadilan lantaran dipindahkannya proyek drainase, pihak Kelurahan Pasar Muara Beliti melakukan pengukuran jalan setapak dengan tujuan akan segera di bangun di 2020

Berdasarkan keterangan Priyadi warga RT 03, saat Tahun Anggaran berjalan, dana Kelurahan turun beberapa bulan silam dan disepakati dari jumlah 13 RT di Keluarkan Pasar Muara Beliti, mansing-masing akan dibangun jalan setapak sepanjang 50 meter.

Namun, lanjut Priaydi, setelah giliran di RT 03, pihak Kelurahan Pasar Muara Beliti menyampaikan dananya sudah habis.

“Ada apa, kenapa jelas-jelas sudah disepakati akan dibangun sepanjang 50 meter, kok giliran RT 03 alasan pihak Kelurahan dananya sudah habis. Ada permainan apa lagi ini? Kenapa kami dianaktirikan?,”jelas Priyadi di kediamannya, Rabu (15/10).

Untuk itu, dirinya mendesak Pihak yang terkait untuk segera merealisasikannya,mengingat kondisi jalan sudah mulai banyak yang rusak.

“Kami mendesak pihak Kelurahan Pasar Muara Beliti dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas segera membangun jalan kami. Jangan janji- janji saja. Diukur berulang kali. Ketika dana turun RT 03 dilewatkan. Hal ini sama halnya dengan pemindahan titik nol proyek drainase 2019 yang lalu. Kami bukan orang bodoh, kami tidak mau dipermainkan,”tegasnya.

Jika hal ini tidak ditindaklanjuti, lanjut dia, maka aksi Forum Masyarakat Beliti Menggugat Jilid II akan bergelora kembali.

“Tidak menutup kemungkinan, jika hal ini tidak di gubris dan tidak ada solusi, maka kami akan mengibarkan kembali Forum Masyarakat Beliti Menggugat Jilid II secara besar-besaran,”tutupnya.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan, pihak Kelurahan Pasar Muara Beliti belum bisa diminta keterangannya.*Reki Alpiko Tegar.