Wakil Bupati Hj Suwarti Hadiri Rakornas Forwakada Seluruh Indonesia

oleh

TEGAL, JS – Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti bersama 58 Wakil Kepala Daerah lainnya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Forum Wakil Kepala (Forwakada) Seluruh indonesia.

Rakornas yang dihadiri 59 wakil walikota dan wakil bupati se-Indonesia ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Jum’at (27/09/2019) di Ruang Rapat Samudera, hotel Bahari Inn, Kota Tegal.

Wabup Mura Hj Suwarti bersama Wakil kepala daerah lainnya seperti dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Barat, Maluku, Kalimantan Utara dan lainnyaakan mengikuti rangkaian kegiatan Rakornas yang berlangsung selama dua hari Jum’at (27/9) sampai Sabtu (28/9).

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di kota Tegal dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta Rakornas Forwakada.

“Semoga Rakornas ini menjadi langkah awal yang baik untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam membangun daerah masing-masing.”punkas Jumadi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengajak seluruh wakil kepala daerah yang hadir untuk terus bersinergi dengan kepala daerah maupun dengan para OPD di daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yasin sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Tengah ini berpesan agar bersama-sama menghilangkan ego sektoral, dan bangun sinergitas antara pemerintah daerah tingak II dan Pemerintah Provinsi serta pemerintah pusat.

Gus Yasin berharap, Forwakada bisa meningkatkan kinerja pimpinan daerah, karena menurutnya pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, harus ada kerjasama yang bagus antara kepala daerah dan wakilnya.*Reki Alpiko/ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *