Usai “Disurati”, DPU CK-TRP Mura Survey ke Desa Mataram

oleh -264 Dibaca

MUSI RAWAS, JS – USAI dilayangkan surat oleh Kepala Desa (Kades) Mataram, Kusharyanto berdasarkan permintaan Dinas terkait, pada Rabu (01/07) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (DPU CK-TRP) Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan menindaklanjuti surat tersebut.

Kepala Dinas PU CK-TRP Kabupaten Musi Rawas, Ristanto Wahyudi melalui Kepala Bidang (Kabid) Kelistrikan dan Pertamanan, Insan, mengungkapkan bahwa pihaknya segera menindaklanjuti surat Permohonan Memfungsikan Kembali PJU yang mengalami kerusakan di Simpang Tugu Mataram -Kantor SKB menuju SDIT.

“Kita survey sekaligus mengecek kerusakan serta kebutuhan material,”ujinya kepada Awak Media Online Jurnal Silampari.com melalui WhatshApp pribadinya.

Namun, ketika ditanya apakah hanya sekedar dilakukan survey atau akan segera diperbaiki dalam waktu dekat, dirinya memastikan akan memperbaiki segera.

“Insya Allah. Namun, setelah diperbaiki PJU tersebut nantinya, diharapkan untuk menjaga dan jangan dibiarkan menyala sepanjang hari,”harapnya.

Sebelumnya, kedatangan surat tersebut bukan tanpa alasan, melainkan ada rangkaian sebelumnya. Dimana, Awak Media mendapatkan laporan dari warga atas nama Ngadiono, bahwa di Desa Mataram tepatnya di Simpang Tugu Mataarm – Kantor SKB Mataram lampu penerangan jalannya banyak yang tidak berfungsi.

“Tolong diliput lampu jalan yang sudah lama tidak menyala bahkan ada 1 (satu) tahun di Jalan Bukit Cogong sampai Kantor SKB Tugumulyo di Desa Mataram, gara-gara Tenswit mati,”ujarnya.

Menindaklanjuti keluhan warga tersebut, Awak Media Online Jurnal Silampari.com mencoba menyambungkan ke Dinas terkait dalam hal ini Dinas PU CK-TRP Kabupaten Musi Rawas, Ristanto Wahyudi melalui Kepala Bidang (Kabid) Kelistrikan dan Pertamanan, Insan, bahwa ada aspirasi warga terkait lampu jalan yang tidak berfungsi.

“Minta surat dari Kadesnyo bro, biar masuk antri pemeliharaan. Kareno ado kaitan dengan yang mati dan hidupke lampu. Kareno di situ aku dak tau yang matike lampu. Kalau di tempat kamu (Desa L Sidoharjo-Desa Q red) rajin matike dan hidupke lampu. Kalau di Mataram aku dak tau, makonyo perlu komitmen dari Kadesnyo atau Sekdesnyo jadi,”ujinya melalui WhatshApp pribadinya, Kamis (25/6).*Reki Alpiko Tegar.