Team Dinas LH Turun ke Lokasi Banjir di Kecamatan Linggau Timur I

oleh -331 Dibaca

LUBUKLINGGAU, JS -TEAM Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan turut berpatisipasi dalam penanganan banjir di Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (4/6:2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau, H. Hendra Gunawan, S.STP., M.S.i melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau menuturkan bahwa Team-nya sebanyak 15 orang turun ke lokasi untuk membantu membersihkan puing-puing pohon, serta menurunkan 1 unit mobil dump truk dan 3 unit motor ssampah

“Kerja sama antara masyarakat dan DLH diperlukan agar penanganan sampah sisa bencana banjir bisa segera terselesaikan dan tertangani,”paparnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa bencana banjir tidak sertamerta terjadi karena proses alam, prilaku manusia memiliki andil besar. Oleh karenanya kita semua harus melakukan hidup bersih dan sehat dengan membuang sampah di tempat sampah.

“Jangan kita membuang sampah di sungai atau selokan, krena hal itu bisa menyebabkan penyumbatan saluran yang nantinya akan menjadi banjir,”tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.