Surya Darma : “Jengan Pilih Bupati Karene Sen”

oleh -189 Dibaca

#Warga STL Ulu Terawas Optimis RAMAH BERARTI Menang

MUSI RAWAS-Ada yang menarik pada kampanye Calon Bupati Kabupaten Musi Rawas nomor urut satu, Hj Ratna Machmud, di Kecamatan Terawas, Jumat (16/10). Secara terang-terangan salah seorang perwakilan warga bakal menolak praktik money politik.

“Ku mintak nya ngen warga Kelurahan Terawas jengan nya nak milih bupati Karne sen. Palak kite dibeli Wang, men gale-gale Karne sen,” ujar Surya Darma.

Bukan tanpa sebab warga tersebut beranggapan bila menerima uang maka masa depan Kabupaten Mura lima tahun kedepankan yang jadi taruhannya.

“Ku berharap buk Ratna nilek setelah jadi bupati dak lupe dengan janji a. Lalu biso buk, buat lapangan pekerjaan untuk masyarakat hikak,” tambahnya.

Pernyataan inipun mendapat respon positif dari Ratna Machmud. Dengan tegas dirinya menjelaskan bakal mempermudah investor menanamkan modal. Namun dengan satu syarat harus menggunakan tenaga lokal.

“Men Ade yg nak ngenjuk sen, ambek. Tapi soal pilihan tetap milih Ramah Berarti. Yang jelas tenaga kerja lokal jadi syarat mutlak bagi investor yang akan membuka perusahaan di wilayah Mura,” tambahnya.

Dalam kunjungannya, Ratna machmud juga didampingi langsung oleh anggota DPR Provinsi Sumsel Fraksi Partai Golkar, Hasbi Asadiki, dan para pengurus Partai Golkar dari Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara.

“Kehadiran saya di Kecamatan STL Ulu terawas ini untuk memaparkan program kerja saya jika menjadi Bupati nanti, dimana dari program tersebut sangat memihak kepada masyarakat Musi Rawas,” ujar Ratna, Jumat (16-10).

Dijelaskan Ratna, adapun program yang ia bangun merupakan prgram prioritas untuk masyarakat Musi Rawas.

“Musi Rawas harus menuju perubahan yang lebih baik lagi. Untuk mewujudkan itu, saya akan membangun infrastrukur yang merata disetiap Kecamatan dan Desa. Selain itu juga, di bidang pendidikan dan kesehatan, saya jamim semua urusan sekolah dan berobat semuanya gratis, ini merupakn wujud nyata hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat demi mementingkan kebutuhan yang layak,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu ibu-ibu Kelurahan Terawas, menuturkan jika benar memang akan diwujudkan program tersebut, masyarkat terawas memastikan akan memenangkan Ratna Machmud 80 persen.

“Pastinya kita akan ikut emak [Ratna dan Suwarti], kita butuh perubahan, dan program seperti ini sebenarnya sangat dibutuhkan masyarakat. Suara Terawas, suaranya ibu Ratna Machmud, menangkan Ratna Machmud 80 persen, Musi Rawas pasti lebih baik,” ujar salah satu ibu-ibu tersebut.

Wajib diketahui, sembilan program yang di tawarkan paslon nomor urut 1 dalam setiap kampanyenya, sehingga selalu didukung oleh masyarakat karena berkaitan erat dengan kesejahteraan.

Program pro rakyat yang diusung Paslon Ramah-Berarti antara lain seluruh jalan mulus sampai ke Desa-desa, sekolah gratis, gratis seragam beserta perlengkapan sekolah, berobat gratis, bantuan pondok pesantren di setiap Kecamatan, mendirikan rumah Tahfidz Al-Qur’an dari Kecamatan sampai ke Desa-desa, bantuan alat berat untuk membuka lahan disetiap Kecamatan, satu unit mobil ambulan disetiap Desa, dan terkahir, santunan kematian Rp3 juta per orang.(tim)