SMPN 2 Gelar Pegelaran Seni Musik

oleh -436 Dibaca

Lubuklinggau, Js – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Lubuklinggau menggelar pagelaran seni musik. Pagelaran tersebut dalam rangka pembinaan minat, bakat serta prestasi, sehingga diharapankan lahir bibit potensial dibidang tersebut.

Berbagai macam tangkai seni tari dan musik ditunjukkan oleh peserta didik yang diikuti tim seni SMPN 2 dan sekolah imbas SMPN 9.

Ketua panitia pagelaran yang juga waka esiswaan Tamba Utomo mengungkapkan, pentas seni ini diadakan karena SMPN 2  mendapatkan bantuan dari Kementerian dibidang seni musik dan tari. “Ini dikarenakan prestasi SMPN 2 dibidang seni yang telah mencapai tingkat nasional,” ujarnya.

Selain itu, pentas ini juga sebagai ajang mengukur kemampuan dari hasil latihan peserta didik selama ini. Dia berharap adanya pentas seni menjadi berkah bagi para pelajar.  “Ikuti dengan baik acara ini dan tampil maksimal, serta bisa menjadi contoh penilaian bagi diri sendiri agar kedepan selalu tampil lebih baik,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Parman ketika diwawancarai wartawan mengaku, pihaknya terus berkomitmen memberikan ruang kreativitas pelajar dalam bidang apapun. “Kalau berbicara seni, Alhamdulilah anak didik kita sudah sampai nasional, khususnya seni tari. Kegiatan pentas seni, salah satu upaya kita untuk terus menjaga prestasi itu, apalagi kita mendapatkan bantuan alat alat kesenian dari kementerian yang tentu harus dimanfaatkan,”ungkapnya.

Pria energik dan bersahabat ini mengungkapkan, pihaknya akan terus berusaha keras dalam menciptakan anak didik berprestasi di segala bidang. “Kami komitmen menggali kreativitas anak didik, agar mereka menjadi pribadi yang aktif dan penuh percaya diri,”pungkasnya.**