Singkirkan Narkoba Dari Generasi Muda Penerus Bangsa 

oleh

Muratara, JS – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar sosialisasi mengenai bahaya narkoba. Kegiatan yang berlangsung di Aula Siti Rahma Kecamata Rupit, Rabu, (28/3) dihadiri oleh Asisten I Muratara, Kepala OPD Muratara, Kemenag Muratara, Pemuda Pancasila (PP) Muratara, ibu-ibu Kepala Bidang Kesbangpol, serta narasumber dari Kepala BNN Musi Rawas (Mura) dan Ketua GANN Muratara.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan ini merupakan keputasan bupati Muratara tenteng pembentukan tugas pencegahan peyalahgunaan, pemberantasan peredaran gelap narkoba di Muratara

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini karena maraknya narkotika dan obat-obat terlarang telah banyak mempengaruhi mental sekaligus pendidikan pada pelajar, bangsa generasi penerus, dan narkoba telah mempengaruhi lingkungan sekitar kita,”kata Kaban Kesbangpol Herawati.

Sebagai orang yang dewasa, kita harus berfikir senantiasa jernih untuk menghadapi globalisasi, teknologi yang berdampak langsung ke kuluarga dan pada remaja. Kita harus menjelaskan kasiat-kasiat atau dampak dari narkoba.

“Melalui penyuluhan narkoba ini kita mengangkat tema “Singkirkan Narkoba Pada Generasi Pemuda, Generasi Bangsa, Kita Sukseskan Kabupaten Muratara Dengan Bebas Narkoba”. Stop Narkoba, karena sedetik kau habiskan narkoba, sepanjang hayat narkoba menghabisi mu,”ungkapnya.

Kaban melanjutkan, perlu diketahui, di Kesatuan Bangsa Dan Politik, kegiatan ini banyak juga datang dari program-program provinsi dan harus dilaksanakan, tetapi anggarannya tidak bertambah.

“Saya berharap kepada bapak bupati Muratara agara pada ABT nanti anggaran ini bisa ditambah karena kita banyak program untuk kedepannya,”harapnya.

Sementara, Asisten I Pemkab Muratara mengatakan, para remaja yang mudah terkena narkoba yakni, yang tidak memiliki rasa percaya diri dan kurangnya kasih sayang dari orang tua. Hal inilah yang dapat menimbulkan peyakahgunaan narkoba dikalangan remaja.

“Misalnya orang tua yang terbilang sukses dalam berkarir tetapi kurang memberi perhatian kepada anak dan keluarga, adanya perselisihan keluarga hingga mengalami kehancuran. Inilah yang meyebabkan narkoba masuk kedalam kehidupan mereka,”ujarnya.

Untuk demikian, lanjut Tamizi, cara untuk mencegah penggunaan narkoba di lingkungan kita adalah lingkungan islam, sehingga orang tua dapat mengingatkan anaknya untuk bergaul dengan orang yang berakhlak baik untuk memerangi narkoba.

“Upaya yang perlu dilakukan yakni memperkuat ilmu agama dan memberi informasi yang positif dan bermanfaat bagi para remaja, karen pada zaman sekarang ini, remaja kurang sadar pentingnya siraman agama,”tutupnya.*A. Kris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *