Riezky Aprilia Serap Aspirasi Masyarakat Muratara

oleh -658 Dibaca

MURATARA, JS – Srikandi PDIP Dapil Sumatera Selatan, Komisi IV DPR RI Riezky Aprilia menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Muratara dipenghujung masa sidang 1 tahun 2019-2020, khususnya terkait sarana dan prasarana pertanian, Senin (23/12).

Dimana, kegiatan reses yang menyerap aspirasi masyarakat tersebut digelar di 2( dua ) lokasi di Kabupaten Muratara, yakni Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Jaya.

Tercatat, ada sejumlah usulan yang menjadi harapan masyarakat di Kecamatan Rupit, selain meminta agar ada peningkatan pembangunan jembatan gantung menjadi jembatan cor beton yang lebih berkualitas khususnya di Desa Noman, supaya mobilitas angkutan hasil pertanian lebih baik. Beberapa masyarakat, juga meminta agar dibangunkan embung dan bantuan alat pertanian serta pupuk.

Kasi Pemerintahan Desa Noman Lama, Kecamatan Rupit, Nazib Ratib mengungkapkan, kegiatan reses yang dilakukan anggota DPR RI yang dipusatkan di Desa Noman merupakan yang pertama kali, sehingga dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan usulan terkait pembangunan Desa.

“Kami bangga, karena kegiatan seperti ini yang pertama kalinya disini. Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan usulannya. Sebab, ini kesempatan yang sangat berharga untuk meminta agar program-program pusat juga bisa dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, meski usulannya tak jauh berbeda, namun warga di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya selain meminta agar dapat merealisasikan bantuan bibit buah berkualitas, khusunya buah jeruk yang menjadi komoditas disana, mereka juga meminta agar Riezky Aprilia memperjuangkan agar hasil pertanian dapat dijual lebih mudah.

“Kami meminta bantuan bibit unggul, tapi juga tolong upayakan bagaimana agar penjualan hasil pertanian juga bisa lebih mudah,” ungkap warga setempat.

Sementara itu, Tenaga Ahli Riezky Aprilia Wilayah Muratara, Ramadhan Taufik menjelaskan, pihaknya akan segera mengupayakan agar usulan-usulan masyarakat tersebut terealisasi. Namun, ia juga berharap agar secara teknis masyarakat melalui Gapoktan dapat segera menyampaikan usulan secara tertulis ke pihaknya.

“Potensi pertanian di Kabupaten Muratara masih sangat besar, sehingga upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat bidang pertanian menjadi fokus kita. Hasil reses ini, khusunya usulan-usulan yang telah disampaikan masyarakat akan segera kita bahas dengan kementerian yang menjadi mitra komisi IV DPR RI,” pungkasnya. (rls).