Riezky Aprilia : Keberadaan Perusahaan Swasta Tidak Memberikan Keuntungan kepada Masyarakat

oleh

MUSI RAWAS, JS – ANGGOTA Komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia, SH., MH meminta Pemerintah, agar tidak lagi memberikan izin kepada perusahaan perkebunan swasta. Sebab, menurutnya keberadaan perkebunan swasta secara fakta tidak memberikan banyak keuntungan kepada masyarakat.

“Lihat saja saat ini, masyarakat yang berada di sekitar perusahaan swasta tidak lebih layak kesejahteraan hidupnya. Jadi apa manfaatnya perusahaan itu jika tidak memberikan kontribusi ke masyarakat,” tegasnya saat menggelar Reses di Desa Mangan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Selasa (24/12/2019).

Politikus PDI-P ini juga, meminta agar perusahaan yang telah ada, supaya menyedikan fasilitas umum yang layak kepada masyarakat. Sebab, banyak yang telah ia temukan mayoritas perusahaan hanya memanfaatkan masyarakat untuk kepentingannya saja, tanpa ada timbal balik yang bermanfaat.

“Perusahaan harus sediakan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan serta jalan yang layak. Itu bentuk kontribusi perusahaan. Jangan hanya memanfaatkan masyarakat dan lahannya saja,” kata dia.

Menurut Riezky, akan lebih baik jika pemerintah daerah berupaya mensejahterakan masyarakatnya lebih dulu di bidang pertanian, dibanding mengambil keuntungan dari keberadaan perusahaan.

“Mari kita tingkatkan kualitas petani, kualitas hasil tani, sehingga petani lebih sejahtera. Itu sebenarnya peran pemerintah yang lebih utama,” pungkasnya. (rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *