Ratna Machmud Diyakini Bisa Tumbangkan Petahana

oleh -707 Dibaca

Musirawas, JS – Ratna Mackmud, salah satu sosok Srikandi yang yang bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang dihelat beberapa bulan lagi dinilai mampu mengimbangi kekuatan petahana, bahkan bisa menumbangkannya.

Hal ini disampaikan oleh salah satu aktivis senior MLM, yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Musi Rawas periode 2014-2019 yang enggan disebutkan namanya.

“Ratna Makmud merupakan figur yang tepat untuk melawan petahana, dan bukan tidak mungkin petahana bakal tumbang. Dan beliau juga mempunyai jiwa petarung,” katanya.

Dirinya melanjutkan, kalau bicara figur tentu nama Ratna Mahmud adalah sosok tepat yang tidak diragukan lagi bakal kembali bertarung menjadi calon Bupati Musirawas 2020.

“Berdasarkan pengalaman  lalu, kalahnya tipis itu bukti  Ratna Mahmud memiliki massa yang loyal dan masih merindukan dirinya untuk kembali bertarung di 2020,” ujar sumber yang enggan namanya dikorankan.

Lebih dari itu, selain figur Ratna Machmud  memiliki amunisi yang cukup, memiliki massa yang loyal. Yang menjadi pertanyaan apakah beliau masih berniat mencalonkan diri menjadi Bupati Musi Rawas?

“Kekalahan periode lalu sangat tipis untuk seorang pendatang baru, ini pengalaman bagi beliau untuk lebih baik lagi mengolah strategi politik. Toh Ratna Machmud merupakan keluarga dari mantan Bupati Mura,  Ridwan Mukti yang kiprahnya di Kabupaten Mura sudah sangat terukur,” tutupnya.**