Program Diskon Listrik Pelanggan 450 – 900 VA Bersubsidi Diperpanjang atau Tidak? Berikut Penjelasannya

oleh

MUSI RAWAS, JS – DITENGAH situasi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Pemerintah Pusat di Tahun 2020 melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan Program Diskon Listrik bagi pelanggan 450 VA-900 VA rumah tangga bersubsidi baik pelanggan Pasca Bayar maupun Prabayar.

Lalu, diawal tahun 2021 ini, dimana Pandemi Covid -19 masih merebak di Indonesia, akankah kebijakan program diskon listrik diperpanjang? Berikut penjelasan Manager PLN ranting Muara Beliti, Zera Fitrizon kepada awak media Jurnal Silampari.com, Kamis (14/01).

Ditegaskannya, bahwa Program Diskon Listrik bagi Pelanggan 450 VA -900 VA Bersubsidi baik bagi pelanggan Pascabayar maupun Prabayar kembali diperpanjang.

“Masih diperpanjang hingga Maret mendatang,”tegasnya melalui WhatsApp pribadinya.

Hal ini juga dipertegas dari Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril, dikutip dari laman internet. Dimana, berdasarkan keterangan resminya, Jumat (1/1/2021), seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya.

“Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik,”paparnya.

Untuk diketahui, bagi pelanggan pasca-bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan.

Sedangkan untuk pelangan prabayar atau yang menggunakan sistem token listrik, besaran bantuan diberikan sama dengan bantuan di tahun 2020. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *