Pj Wako : Pelayanan Publik Harus Sesuai SOP

oleh

Lubuklinggau, JS – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Penjabat Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi melakukan meninjau langsung kepada pihak kecamatan Lubuklinggau Barat I dan pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kota Lubuklinggau. Senin (02/04/2018).

Pertama, H Riki Junaidi yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Armeidi, dan kepala Dinas Perkim, Emra Endi menyambangi kantor Dinas (Perkim) Kota Lubuklinggau untuk bersilaturrahmi bersama Pekerja Harian Lepas (PHL) yang ada di Dinas Perkim tersebut.

Kepada 42 orang PHL di Disperkim, H Riki Junaidi mengungkapkan rasa terimakasihnya karena bekerja dengan sangat baik sebagai garda terdepan dalam penataan kota Lubuklinggau seperti menangani lampu jalan, taman, serta pembuangan tinja di lingkungan masyarakat kota Lubuklinggau.

“Kami sangat berharap banyak kepada bapak-bapak PHL yang ada di Dinas Perkim ini, mari kita bersama-sama untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi. Mulai tahun ini juga ada peningkatan penghasilan kepada semua PHL ini, dan ditanggung BPJS sebagai bentuk perhatian pemerintah,” terang dia.

Kemudian, Pj Walikota langsung menyambangi kantor Kecamatan Lubuklinggau Barat I, yang langsung disambut oleh camat Lubuklinggau Barat I, Walyusman beserta jajaran kecamatan Lubuklinggau Barat I.

H Riki Junaidi saat menyambangi kantor Kecamatan Lubuklinggau Barat I mengatakan bahwa pihak kecamatan dalam melaksanakan pelayanan publik harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta agar dapat memperhatikan tahapan-tahapan pelayanan dengan baik.

“Juga harus bisa mengklarifikasi terhadap sesuatu hal yang di ekspos di media sosial maupun media cetak dan online sehingga pemberitaan tidak secara sepihak,” katanya.

Selain itu juga, Pj Walikota menginginkan agar dapat memperhatikan kebijakan-kebijakan yang berkenaan dengan masyarakat luas dengan cermat sehingga kebijakan atau keputusan yang diambil adalah keputusan yang tepat dan melibatkan seluruh komponen terkait.

Selain itu, Pj Walikota juga menegaskan mengenai pelaksanaan pilkada, bahwa ASN agar dapat menjaga netralitas dan menaati aturan-aturan yang berlaku bagi ASN.

“Kami juga berharap agar dapat mensukseskan pilkada ini, jangan ada gejolak di masyarakat saat pilkada,” tutupnya. *Rls Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *