Pintu di Bor, Nenek Rodiah di Ikat

oleh -1.718 Dibaca

Lahat, JS – Naas apa yang dialami Nenek Rosiah (75) warga Desa Selawi Kecamatan Lahat, Pesiunan PNS ini ditemukan warga terikat dirumahnya.

Apa yang di alami nenek Rodiah ?

Berawal dari aksi perampokan yang didugah dilakukan lebih dari satu orang sabtu pukul 03.00 wib,  masuk kerumah nenek Rodiah dengan cara mengebor pintu belakang dan mendobraknya. Saat bertemu dengan korban para pelaku langsung menyeret nenek Rodiah dan mengikatnya di korsi.

“Warga yang menemukan sekitar pukul 05.30 wib sudah melihat nenek Rodiah dengan tangan dan kaki terikat di korsi belakang rumahnya,” terang Kades Selawi Jemi Markus.

Selanjutnya, setelah pagi hari pelaku kabur melarikan diri. Sementara korban ditemukan warga yang kebetulan melintas. Hanya saja terkait kerugian belum bisa dipastikan. Dari penuturan korban dirinya memiliki emas 200 gram. Saat ini kondisi nenek tersebut masih trauma.

“Kerugiannya belum bisa dipastikan. Kondisi korbam masih trauma, Korban tinggal seorang diri di rumah,” ujar Kades Selawi, Jemi Markus.

Kapolres Lahat,  AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar, SIK membenarkan kejadian tersebut. Diterangkannya,  pelaku masuk kekediaman Rodiah melalui pintu belakang dengan cara mengebor dan mencongkel daun pintu rumah.  Nah, saat korban terbangun pelaku sudah berhasil masuk dan menyekap korban dan mengikatnya.  Pihaknya sendiri sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Untuk kerugian belum dipastikan.

“Kita sudah melakukan olah TKP, pelaku masuk lewat pintu belakang dengan mengebornya terlebih dahulu, dan untuk kerugian kita belum bisa pastikan,” tungkas Ginanjar. *Nh