Peringati Hari Pahlawan, “Semangat Pahlawan Di Dadaku”

oleh -1.683 Dibaca

LUBUKLINGGAU, JS – Dengan menyongsong tema “Semangat Pahlawan di Dadaku” jajaran pemerintah Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, dan DANDIM 0406 menggelar upacara pengibaran bendera dan Tabur bunga dimakam pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) sekira pukul 07.00 WIB.

Upacara yang berlangsung di halaman lapangan perbankin Kayuara dan acara tabur bunga yang dilaksanakan di makam pahlawan Kota Lubuklinggau tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Lubuklinggau H. SN.Prana Putra Sohe, Wakil Walikota Lubuklinggau, Sekda Lubuklinggau dan dihadiri, oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Sekda Musi Rawas, Wakapolres Lubuklinggau, Kasdim 0406, unsur muspida, FKPD kota Lubuklinggau, OKP, AP3L beserta anggota pengurusan.

H. SN. Prana Putra Sohe  Walikota Lubuklinggau dalam sambutannya dengan membacakan amanat serentak dari Menteri Sosial Republik Indonesia, menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan untuk mengenang pengorbanan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Upacara yang serentak diselenggarakan di seluruh pelosok tanah air Indonesia ini, bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia,”katanya.

Ditambahkannya Peringatan Hari Pahlawan ini bukan semata-mata sebuah acara ataupun prosesi, namun harus sarat makna sehingga dapat memunculkan energi dan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui momentum Hari Pahlawan ini, saya pun mengajak seluruh jajaran untuk dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018. Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang mengharumkan nama bangsa dan negara, jaga selalu persatuan dan kesatun. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tutupnya. *Vhio