Pembangunan Bundaran di “Simpat” Terawas Segera Dilanjutkan

oleh -700 Dibaca

MUSI RAWAS, JS – PEMBANGUNAN bundaran di Simpang Empat (Simpat) Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas segera dilanjutkan,setelah sebelumnya terhenti lantaran belum memperoleh izin dari pihak terkait.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUCK-TRP Kabupaten Musi Rawas, H . Ristanto Wahyudi, Selasa (28/01).

“Tahun ini pembangunan akan dilanjutkan,”ujar Ristanto.

Tahun ini, lanjut Ristanto, direncanakan ada beberapa titik jalan Kecamatan akan dibangun bundaran dan fasilitas lain.

“Realisasinya akan dilaksanakan secara bertahap,”tambahnya.

Terkait pembangunan bundaran Simpang Empat Kecamatan STL Ulu Terawas, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan presentasi kepada pihak terkait, diantaranya Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri dan beberapa pihak lainnya soal perizinan pembangunan.

Salah satunya Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), hal tersebut menjadi kewenangan Dirjen Perhubungan Darat, dalam MRLL yang diterbitkan akan ada rekomendasi untuk pembangunan di jalan nasional,  dengan adanya izin MRLL sebagai bagian pihak Balai Pengelolaan Jalan Nasional untuk menerbitkan izin pembangunan bundaran tersebut.

“Kendalanya bersifat administrasi saja, secara lisan kita sudah berkoordinasi kepada beberapa pihak tersebut, kalau izin cepat diterbitkan, pembangunan segera dikerjakan,” jelasnya.

Ristanto melanjutkan, menurut rencana ada beberapa simpang empat jalan Kecamatan yang akan dibangun bundaran, diantaranya simpang empat Kecamatan STL Ulu Terawas, Selangit, Simpang Semambang (Tuah Negeri), Muara Lakitan dan Cecar (BTS Ulu).

“Insya Allah sampai 2024 pembangunan bundaran tersebut semua selesai dikerjakan,”lanjutnya.

Adapun fasilitas pendukung lainnya, papar Ristanto, setiap bundaran yang dibangun, disekitarnya akan dibuat taman, kursi santai dan beberapa fasilitas yang dibutuhkan lainnya, semuanya demi estetika.

Menanggapi program pembangunan bundaran dan fasilitas pendukungnya di beberapa Kecamatan, H Jas Karim Anggota DPRD Musi Rawas, memberikan apresiasi dan support, Ia mengatakan pada prinsipnya setiap program pembangunan yang direncanakan atau dikerjakan oleh Pemkab Musi Rawas pasti didukung selagi untuk kebaikan masyarakat.

“Prinsipnya kita mendukung program yang dijalankan, namun hak pengawasan tetap melekat,”demikian Jas Karim(rls)*Reki Alpiko.