Pecinta Burung Kicau Se Sumatera Berebut Piala Walikota Lubuklinggau

oleh

Lubuklinggau, JS – Lomba dan pameran burung berkicau BNR dalam rangka Walikota Lubuklinggau Cup 2019 di Lapangan Perbakin Kayu Ara berjalan sukses. Minggu, (1/12). Ratusan peserta berasal dari daerah dan provinsi di Sumatera  turut meramaikan lomba yang disponsori oleh KTM Beton tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema Salam Kicau Mania Kompak Selalu dan Tetap Selalu Menjaga Sportivitas Serta Silaturahmi antar Kicau Mania itu, dibuka dan dihadiri langsung oleh  Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Turut hadir Kejari Lubullinggau diwakili Kasi Pidsus, Ikbal, Ketua KPU Lubuklinggau Topandri, Kasat Pol PP Walyusman, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Lubuklinggau Barat I, Rizal dan ratusan peserta dari Provinsi Bangka, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Palembang, Kota/Kab se- Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua panitia lomba dan pameran burung bekicau BNR Walikota Cup 2019  Arie Andrian didampingi Rio mengungkapkan, jenis burung yang di perlombakan pada Walikota cup 2019  berdasarkan kelas yakni Murai Batu Walikota, Kenari Kapolres, Kacer Walikota, LB. Balibu Dandim , Kapas Tembak DPRD, LB. Dewasa Kejari,  Murai Batu Kejari,  Kacer Kejari, LB.Dewasa  Dandim, Kacer Dandim, LB, Balibu DPRD, Kenari Sekda, LB Dewasa Kapolres, Pleci campuran DPRD, Konin Dandim.

“Para pemenang lomba dan pameran burung berkicau masing-masing kelas di ambil juara satu, dua dan tiga akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan” katanya.

Menurutnya, perlombaan burung berkicau ini selain menyalurkan hobi para pecinta burung kicau mania, juga mempererat tali silahturahmi para kicau mania yang ada di daerah maupun provisi se Sumatera.

“Tak lupa kami ucapan terimakasih juga kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, para panitian dan juri kicau mania, dan terkhusus kepada KTM Beton sebagai sponsor utama yang telah mensuport acara ini hingga berjalan sukses” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta kicau mania yang telah datang dari berbagai daerah  ke Kota Lubuklinggau untuk menyemarakkan pertandingan burung.

“Mudahan kegiatan ini bisa menyemarakkan juga dalam program  ayo ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22, Selain itu juga bisa mempererat tali silaturahmi kita dan sejauh mana prestasi burung berkicau kita,”pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *