Musi Rawas Raih 2 Nominasi Penghargaan IGA 2018

oleh

Musi Rawas, JS – Kabupaten Musi Rawas patut berbangga atas keberhasilan daerah ini pada ajangInnovative Government Award (IGA) yang digelar Kementerian Dalam Negeri RI, pasalnya ada dua Nominasi Penghargaan diraih pada ajang bergengsi dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Jumat (07/12/2018) di Jakarta.

Dua penghargaan IGA 2018 yang diraih diantaranya Terbaik Pertama IGA 2018 kategori Kabupaten Tertinggal Terinovatif di Indonesia dan Best 10 Kabupaten Terinobatif di Indonesia.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan didampingi oleh Ketua TP PKK Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan dan Pimpinan OPD Kabupaten Musi Rawas di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan mengatakan dengan diraihnya 2 penghargaan ini,  beliau sangat bersyukur dan berbangga hati karena hanya daerah ini yang meraih 2 penghargaan pada ajang bergengsi ini.

“Keberhasilan ini, karena dukungan penuh masyarakat dan kerja cerdas seluruh aparatur pemkab mura dalam menumbuh kembangkan inovasi kreatif di daerah ini,”katanya.

Dengan diraihnya penghargaan ini dua tahun berturut-turut, Bupati menargetkan pada tahun 2019 mendatang prestasi ini akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Jika prestasi ini tetap dipertahankan, maka 2019  daerah ini  akan mendapatkan insentif dari pemerintah pusat,”katanya.

Diketahui pada tahun 2017 lalu, Kabupaten Musi Rawas juga meraih terbaik IV IGA 2017 kategori Kabupaten Terinovatif.

Untuk 10 besar nominator peraih IGA 2018 untuk kategori Kabupaten meliputi, Kabupaten Banyuwangi, Padang Pariaman, Banggai, Musi Rawas, Gresik, Kulon Progo, Pacitan, Klungkung, Sidoarjo dan Agam.

Sementara untuk 10 nominator kategori Kota yakni Bandung, Makasar, Magelang, Malang, Bontang, Surakarta, Surabaya, Bogor, Mataram dan Solok. Sedangkan untuk provinsi hanya lima nominator yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur dan Sumatera Barat.*Rls/Akew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *