Merasa Terpanggil, Kuyung Amir Ikut Bursa Balon Bupati dan Wabup Mura

oleh -710 Dibaca

MUSI RAWAS, JS – Gendang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan periode 2020-2025 mulai ditabuhkan dan para Kandidat pun mulai bermunculan ke permukaan.

Salah satunya, sosok Tokoh yang cukup dikenal dan disegani, yakni Amir Hamzah. Beliau pada Pukul 16.30 WIB, mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, di Sekretariat DPD PAN di Jalan poros RT.1, Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/11/2019).

Kedatangan Amir Hamzah ke Sekretariat DPD PAN Musi Rawas didampingi Putra Kandungnya, Hendra, mengenakan pakaian safari tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD PAN, Wahyu Sumadi.

Pada kesempatan tersebut, Amir Hamzah menjelaskanbahwa berdasarkan pengalaman dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 33 tahun dan sudah menjabat sebagai Lurah, Sekretaris Camat, Camat. Selama dia menjabat, dirinya terjun langsung ketengah-tengah masyarakat. Berdasarkan pengalaman itu, dirinya mengambil formulir dan berminat ikut pencalonan Bupati dan Wakli Bupati.

“Saya merasa terpanggil untuk melayani masyarakat Musirawas lebih luas lagi kedepan,”ucapnya.

Diketahui, Kamis Sore (14/11) Amir Hamzah berencana kembali mengambil formulir di Sekretariat Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Musi Rawas menjelaskan bahwa sejauh ini sudah ada 12 Calon yang sudah mengambil formulir, diantaranya, 7 Bakal Calon Bupati dan 5 Bakal Calon Wakil Bupati. Sedangkan penutupan pengambilan formulir tanggal 30 Nopember dan batas akhir pengembalian formulir tanggal 7 Desember 2019.

Sementara, mekanisme mengadakan pembukaan penjaringan Pilkada 2020 berdasarkan intruksi DPP PAN, setelah proses ini selesai dan batas waktu pengembalian formulir, semua berkas pengembalian formulir akan di verifikasi ditingkat DPD, selanjutnya itu akan diserahkan ke tingkat DPW dan DPW Memverifikasi ke tataran Pusat yaitu DPP Pusat.

“Kami hanya memverifikasi atau merekomendasi dari DPD siapa saja nantinya yang layak untuk kami usung,” bebernya.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa yang bakal diusung tidak terbatas. Namun, pihaknya mau melihat dahulu apa saja visi-misi Bakal Calon.

“Kami berharap, Bakal Calon yang diusung nanti, benar-benar Calon yang menjadi kriteria kebutuhan masyarakat dan bisa menjalankan program sesuai kebutuhan masyarakat,”pungkasnya.*Reki Alpiko.