Majlis Taklim Bantu Atasi Berantas Narkoba

oleh

Muratara, JS – Tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, akan tetapi nilai keagamaa spritual masyarakat juga harus di tingkatkan, Demikian dikatakan Seketaris Daerah (Sekda) Muratara Abdullah Makcik.

“Pemkab tidak hanya terpaku dalam pembangunan, namun manusianya juga kita bina. Pemkab Muratara juga sudah mengirim santi ke pesantren untuk menjadi penerus kita, karena ini merupakan program visi misi Bupati dan Wakil bupati Muratara,”katanya

Di tempat yang sama Camat Rupit Hj. Gusti Rojmani mengatakan Melalui Majlis taklim bisa membantu mengatasi atau memberantas narkoba. Sebab pengajian digelar secara rutin, bahkan setiap bulan diadakan zikir akbar.

“Nanti kita jadwalkan lagi ke Desa-desa lain karna tiap bulan kita zikir akbar dari desa ke desa. Nah kalau pengajian rutin di desa-desa sudah ada namun untuk pengajian akbar seperti ini hanya sebulan sekali,” Katanya.

Terus terang sambung Camat, kalau majelis taklim ini dikaitkan dengan narkoba‎ kedepannya bila ibu-ibunya sudah masuk pengajian dan anggotanya meningkat Insya Allah narkoba didalam keluarga bisa teratasi.

“Wanita merupakan tiang negara, karna wanita terutama ibu-ibu yang paling dominan dalam keluarga, jadi ibu-ibu itu tahu jadwal anaknya sekolah, jadwal anaknya pulang dan jadwal anaknya saat tidak ada di rumah, semuanya bisa dipantau. Jadi dengan adanya majlis taklim dapat mengatasi terindikasinya narkoba dimasyarakat,”sambung Camat.

Ia berharap supaya majlis taklim‎ yang ada di Kecamatan Rupit terus meningkat jumlah anggotanya dan lebih ditingkatkan lagi dalam mutu karena berdasarkan laporan dari ketua panitia di Kecamatan Rupit majelis taklim sudah berjumlah 85 majlis.

“Seperti yang saya sampaikan tadi jangan sampai tambah lama tambah menurun majlis taklim ini. Kalau bisa tambah lama tambah meningkat dan anggotanya tambah lama tambah banyak,”harapnya.

Lebih lanjut Camat mengucapkan banyak terimakasih kepada majlis taklim Kecamatan Rupit karna anggotanya terus meningkat.

“Kegiatan ini betul-betul sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Insya allah kegiatan ini mendapat ridho dari allah. Alhamdulillah saya sudah berkoordinasi dengan kades-kades harus didukung kegiatan zikir bersama ini karna zikir dapat menghilangkan pengaruh narkoba,”pungkasnya. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *