LPPAS Pukul Rata Tanpa Pandang Bulu

oleh -1.285 Dibaca

#Akan Menindak Segala Jenis Pelanggaran

Muratara, JS – Lembaga Persatuan Peduli Aliran Sungai (LPPAS) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan menindak tegas tanpa pandang bulu bagi pelaku pelanggaran ilegalalogin yang ada di kabupaten Muratara. Hal ini disampaikan ketua LPPAS Muratara Samasul Bahri SH.

“Kita akan pukul rata tidak pandang bulu siapapun itu, siapa yang melakukan ilegaloging, seperti galian c, masalah limbah, dan tambang liar. Karena di Muratara ini banyak yang tidak mpunyai izin atau tidak memenuhi peraturan, seperti Ulu Rawas dan sungai Tiku Kecamatan Karang Jaya,” tegasnya.

Ia melanjutkan, masalah limbah, tambang liar atau galian c, ilegaloging akan dilakukan penembuskan ke pusat, karena masyarakat sudah banyak yang terkena gatal-gatal dan laporan masyarakat yang masuk sudah sebanyak 38 orang dan vidio penelitian sungai sudah dibuat.

“Untuk tahun depan kita tidak main-main untuk memberatas segala bentuk pelanggaran, karena timLPPAS Muratara akan bekerjasama dengan tim pusat. Karena disinyalir dinas terkait yang ada di kabupaten tidak bekerja sehingga terjadi masalah tersebut,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, jika kasus yang berada di Muratara ini sudah sangat tinggi, dan masyarakat sudah resah. Namun selama ini masyarakat hanya diam karena tidak tau kemana mereka akan meyampaikan keluhan yang selama ini mereka pendam.

“Semua kasus yang berada di Muratara ini sama rata, berkisar 85 persen dan itu sangat meresahkan masyarakat, namun masyarakat selama ini tidak ada tempat mengadu. Jadi dengan adanya kita mereka bisa mengadukan apa yang menjadi permasalahan selama ini,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu warga kecamatan Rupit JK (40) sangat mendukung apa yang akan dilakukan tim LPPAS untuk memberantas segala bentuk pelanggaran yang meresahkan masyarakat. Karena memang selama ini masyarakat hanya diam dan tidak tahu kemana arah mereka untuk mengadukan segala keluh kesah yang selama ini mereka pendam.

“Saya pribadi dan mungkin mewakili dari semua masyarakat sangat senang dan mendukung apa yang akan dilakukan LPPAS Muratara. Dan kalau bisa jangan lama-lama untuk menindak tegas pelaku pelanggaran, karena kami sudah gerah dengan apa yang mereka lakukan selama ini,” pungkasnya.*Agus Kristianto.