Langgar Jam Bongkar Muat, Mobil Akan Ditahan

oleh

#Hasil Sidak Bnaayk Tak Kantongi Izin
#Tidak Juga Urus Izin, Akan Ditutup

LUBUKLINGGAU, JS – SESUAI dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Lubuklinggau Nomor :1 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah terkait Perindustrian dan Pergudangan di Kota Lubuklinggau, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan telah mengeluarkan dan mendistribusikan Surat Edaran bagi Pelaku usaha, Pemilik Gudang maupun Penyewa Gudang agar mematuhi Peraturan Daerah.

Dimana, Jumlah barang yang disimpan tidak melebihi persediaan, Bongkar muat barang hanya diperbolehkan pada Pukul 18.00 WIB-06.00 WIB dan Ukuran tempat penyimpanan hanya berskala kecil.

Jika hal ini tidak diindahkan,maka Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini DPM-PTSP akan bertindak tegas.

“Mulai besok sudah diberlakukan jam bongkar muat barang. Dimana, dimulai pukul 18.00 WIB -06.00 WIB. Namun, perlu digarisbawahi, jika mobil msuk kota Lubuklinggau sebelum jam bongkar muat maka harus menunggu terlebih dahulu di perbatasan. Begitu juga sebaliknya saat selesai bongkar muat. Hal ini untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan pengguna jalan lainnya.Jika hal ini tidak ditindaklanjuti, Sat Pol PP akan menahan mobil tersebut,”tegas Hendra Gunawan melalui telfon pribadinya.

Dari hasil sidak hari ini (Selasa, 19/1-red) lanjut Aan sapaan akrab Hendra Gunawan, pihaknya banyak menemukan Pemilik Gudang / Pelaku Usaha tidak memiliki izin maupun izinnya sudah habis.

“Yang kita keluarkan bukan izin gudang melainkan Surat Keterangan Penyimpanan Barang (SKPB) sampai kawasan Perindustrian dan Perdagangan terlaksana efektif. Jadi ,kita menghimbau Pemilik Gudang/Penyewa maupun Pelaku Usaha di Kota Lubuklinggau untuk segera mengurus SKPB tersebut. Jika himbauan Pemerintah Kota tidak juga dilaksanakan, maka tidak menutup kemungkinan akan kita ambil tindakan tegas KITA TUTUP USAHANYA,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *