KPUD Muratara Gelar BIMTEK PPDP

oleh

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Gelar Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Aula Siti Rahma Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatam, kamis (08/07/2020).

Ketua KPUD Muratara, Agus Maryanto menyampaikan bahwa, hari ini kita mengadakan Bimtek pemutakhiran data pemilih,

Kegiatan ini melatih PPK PPS bagaimana mereka tugasnya saat
dilaksanakan pemutakhiran data pemilih, untuk yang bertugas itu kan PPDP dari tanggal 15 Juli sampai tanggal 13 Agustus,”paparnya.

Kegiatan ini lanjut dia, diikuti oleh 7(tujuh) PPK dan 89 Ketua dan anggota KPPS, keseluruhan ada kurang lebih 190an yang ikut dalam pelatihan ini,ungkapnya.

Dalam Bimtek ini yang di pelajari yakni bagaimana mencoklit pemutakhiran data pemilih, berdasarkan PKPU 19 tahun 2019,”jelasnya.

Disamping itu, Ia juga mengatakan bahwa dalam Bimtek tersebut ada 3 (tiga) materi penting yakni untuk PPK, Kedua untuk PPS dan ke-tiga untuk PPDP.

Kita berharap semoga dengan pembekalan-pembekalan melalui Bimtek-bimtek ini mampu memberikan pengetahuan dan ilmu kepada petugas-petugas agar mampu bekerja secara profesional, sehingga bisa mensukseskan Pemilukada 2020 ini,”pungkasnya.*Reki Alpiko Tegar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *