KPUD Muratara Gelar Bimtek Orientasi Tugas kepada Anggota PPS

oleh

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muratara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Staf Sekretariat PPS dalam wilayah Kabupaten Muratata, yang dimulai sejak Jumat (28/8) hingga Minggu (30/8).

Ketua KPU Muratara, Agus Mariyanto didampingi Divisi Teknis dan Penyelanggaraan, Ardianto menjelaskan bahwa kegiatan ditujukan agar Anggota dan jajaran Sekretariat PPS dapat lebih memahami tugas, kewajiban dan kewenangannya dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020.

Ardi menerangkan, kegiatan dilaksanakan bertahap selama tiga hari dengan tujuan untuk menghindari penumpukan massa yang besar. Sekaligus mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Hari pertama diikuti Anggota dan Sekretariat PPS dari Kecamatan Rupit dan Rawas Ilir.

Kemudian hari kedua lanjut dia, diikuti Anggota dan Sekretariat PPS dari Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Nibung. Dilanjutkan hari ketiga, diikuti PPS dari Karang Dapo, Karang Jaya dan Ulu Rawas.

Para komisioner KPU Muratara menyampaikan materi dan pengarahan kepada PPS. Diharapkan Anggota dan staf sekretariat PPS dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan menyerap semua materi yang disampaikan, ” pungkasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *