KPU Mura, Lakukan Coklit Serentak

oleh -1.405 Dibaca

MUSI RAWAS, JS РKomisioner KPU Mura, melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih secara serentak. Kegiatan diawali dengan apel bersama di Kantor KPU Lubuklinggau, Sabtu (20/1).

Kegiatan coklit menyasar ke kediaman tokoh masyarakat. Seperti yang dilakukan Komisioner KPU Mura, Dasril Ismail, mendatangi kediaman tokoh masyarakat, Aidit Timor warga RT 5 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti yang terdaftar di TPS 4.

Selanjutnya Coklit kedua mendatangi rumah anggota DPRD Mura, Cahaya Muda di RT 12 kelurahan yang sama, masuk daftar TPS 10. Lalu rombongan mencoklit di rumah tokoh masyarakat, Idham Khalid masuk daftar TPS 3, RT 04 kelurahan yang sama. Kemudian rumah menyasar kediaman Anggota DPRD Mura, Nasib di RT 02 juga kelurahan setempat, masuk daftar TPS 1.

“Dengan coklit ini, diharapkan tokoh masyarakat yang didatangi dapat membantu menghimbau, mensosialisasikan kepada warga yang lain. Bahwa mulai hari ini (kemarin, red), sedang berlangsung pemutahiran daftar pemilih hingga 18 Februari mendatang,” kata Dasril didampingi Anggota PPK dan PPS setempat.

Selain itu lanjut Dasril, kegiatan coklit tersebut sekaligus mensimulasikan kepada Petugas Pemutahitan Data Pemilih (PPDP) tentang cara kerja dan langkah-langkah pencoklitan dengan baik.

“Coklit yang dilakukan serentak seluruh komisioner KPU, PPK, PPS dan PPDP, ditarget menghasilkan pencoklitan sebanyak 7.635 rumah. Sebab setiap komisioner tersebut, minimal mencoklit di lima rumah,” ujar Dasril.

Komisioner Panwas Mura yang turut dalam rombongan pencoklitan tersebut, Hermansyah kepada Awak media mengatakan, pihaknya perlu memastikan kegiatan coklit ini berjalan sesuai aturan.

“Diharapkan semua warga yang punya hak pilih, masuk dalam daftar pemilih. Sehingga pada Pilgub 2018, dapat menggunakan hak pilihnya,” ujar dia.¬†(Admin)