Kopi Selangit Menjadi Target Khas Musi Rawas Yang Mendunia

oleh -1.600 Dibaca

Musi Rawas, JS- Kopi Selangit ini menjadi salah satu deretan kopi-kopi terbaik yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Dimana Kopi Selangit ini berasal dari Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas dan asli menjadi kopi organik.

Kopi selangit ini memang tak jauh berbeda dengan kopi-kopi lainya yang ada di Sumatera Selatan. Namun tanaman Kopi Selangit ini hanya ditanam warga Desa Karang Panggung di kawasan Hutan Taman Nasional Kerinci Sebelat, sehingga keaslianya dan cita rasanya cukup nikmat bagi para pecinta kopi.

Ditemui tim liputan saat mengikuti pameran di kawasaan agropolitan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, pemilik Kopi Selangit Fahrurozi mengaku Kopi Selangit ini merupakan kopi asli khas Kabupaten Musi Rawas, dimana kandungan Kopi Selangit ini asli organik yang ditanam di kawasan TNKS dan kadar asam maupun kadar nikotinnya cukup tinggi.

Sementara itu untuk harga Kopi Selangit sendiri cukup bervariasi, mulai dari kemasan 100 gram hanya Rp. 11.000 dan kemasan 200 gram Rp. 20.000 serta untuk kemasan 1 kg seharga Rp. 80.000.

Insan Bunayu.ST,Kabid Peindustrian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Rawas. Saat di jumpai oleh awak media pada rabu 25/07 menyampaikan” jika kopi selangit ini merupakan kopi yang berasal dari biji kopi pilihan yang berasal dari kawasan selangit ” ya tentunya kabupaten musi rawas, Imbuhnya.

Lebih lanjut” yang mana memang petani kopi ini sendiri sudah kita berikan bekal fasilitas penyuluhan di beberapa waktu yang lalu, dan wajar jika petani kita sudah pandai dalam mendapatkan biji kopi yang berkualitas

“Dari beberapa jenis hasil kopi, kedepan akan kita sebarkan ke daerah-daerah lain di indonesia ini, ,

Untuk saat ini saja sudah kita pasarkan di berbagai toko maupun supermarket terdekat di sekitar Kota Lubuklinggau, kabupaten muratara dan kabupaten musi rawas sendiri, dan alhamdullilah tampaknya sudah diminati masyarakat. Tutupnya.*Vhio