Ketua KONI Muratara Didesak Mundur

oleh

Frengki Pertanyakan Kapasitas Ketua KONI Muratara

MURATARA, JS – Polemik di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan yang berkembang di tengah masyarakat, berujung pada desakan agar Ketua KONI mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal ini disampaikan Ketua Generasi Muda Sumsel, Frengki Hutagalung. Menurut dia, sangat disayangkan dengan begitu besarnya dukungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara kepada para kontingen Muratara untuk ikut POPROV yang diselenggarakan di Kota Prabumulih yang sudah sangat jelas kepentingannya untuk Pemuda/i yang berprestasi dalam bidang olahraga.

Akan tetapi, harapan tersebut pupus karena terjadi ketidakmampuan berkomunikasi pihak KONI Kabupaten Muratara dengan Pemerintah Daerah. Sedangkan Pemerintah Daerah telah membantu keberangkatan para kontingen untuk ikut berkompetisi di Pekan Olahraga Provinsi (POPROV).

“Atas dasar hal tersebut, saya mempertanyakan kapasitas Ketua KONI dalam menjalankan roda organisasi KONI Kabupaten Muratara sampai terjadi ketidaksinkronisasiĀ  dengan Pemerintah Daerah, yang secara langsung sangat merugikan para atlet yang seharusnya menjadi ajang kompetisi sebagai motivasi generasi mudah dalam melahirkan atlet-atlet dari Kabupaten Muratara yang dapat bersaing sampai level nasional,”papar Frengki Hutagalung, Minggu (17/11).

Sudah barang tentu, lanjut dia, keadaan seperti ini seharusnya Ketua KONI Kabupaten Muratara harus bertangung jawab bagaimana mencari solusi dalam penyelsaian persoalan yang terjadi.

“Jika Ketua KONI tidak mampu menyelsaikan persoalan tersebut, lebih baik Ketua KONI mundur dari jabatannya, karena jangan sampai kejadian seperti ini terjadi lagi kedepannya,”pungkasnya.

Sampai Berita ini diterbitkan, Pihak KONI kabupaten Muratara belum bisa dihubungi.*Reki Alpiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *