Kepengurusan Karang Taruna Linggau Berakhir, DGA: Temu Karya Wajib Dilakukan

oleh -497 Dibaca

LUBUKLINGGAU, JS – KARANG Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia yang merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa atau Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Sentral dikalangan Pemuda Kota Lubuklinggau bahwa dalam waktu dekat Karang Taruna Kota Lubuklinggau akan melaksanakan Temu Karya Karang Taruna Kota Lubuklinggau masa bakti 2020-2015 di bulan Desember mendatang.

Dwi Gutama Apredo, salah satu Pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sebentar lagi akan digelar Temu Karya Karang Taruna kota Lubuklinggau, Selasa (24/11).

Kepengurusan Karang Taruna 2015-2020 sudah berakhir, namun belum pasti jadwalnya, sebagai organisasi yang patuh akan AD/ART Organisasi bila habis masa kepengurusan wajib diadakan Temu Karya,”tuturnya.

Sementara itu, menyikapi hal tersebut Efran Ronaldi selaku Ketua Pemuda Lubuklinggau, selaku pemuda berharap agar kiranya kandidat Ketua yang akan dipilih kiranya nanti harus benar-benar Kreatif, Visoner dan mampu bersinergi dengan pemerintah Lubuklinggau.

“Sebagai organisasi sosial kepemudaan Ketua Karang Taruna hendaknya mampu membuat wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada,”kata Owner pemilik Tongkrongan Para Kaum Muda, Sambal Ayo.

Diketahui bahwa, lanjut dia, Karang Taruna didirikan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

“Selaku mitra Pemerintah, Action Ketua yang nantinya terpilih harus benar-benar menjalankan Program dengan kinerja yang jelas, jangan Melempem. Kota Lubuklinggau dibawah Kepemimpinan Kak Nanan (Walikota Lubuklinggau SN.Prana Putra Sohe*red) selalu memiliki trobosan-tobosan ide dengan program-program yang luar biasa, tinggal bersinergi,”katanya.

Selain Actionnya harus terlihat, lanjut Efran, nantinya Ketua Karang Taruna terpilih harus bisa seiring sejalan dengan program yang dijalankan oleh pemerintah kota Lubuklinggau, karena banyak Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, contohnya kegiatan Event besar 22222 selogan Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau.

“Pengurus karang taruna Kota Lubuklinggau ini wajib melaksanakan program kerja dengan baik, secara mandiri maupun program kerja sama dengan pemerintah Kota,”pungkasnya.(*).