Kegiatan Launching Pilkada Serentak KPU Mura “Abaikan” Protokol Kesehatan

oleh

MUSI RAWAS, JS – MIRIS, kegiatan Launching Pilkada serentak 2020di Kabupaten Musi Rawas yang di gelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas provinsi Sumatera Selatan ini telah “mengabaikan Protokol Kesehatan, Sabtu (15/08).

Nampak, berdasarkan data yang dihimpun awak media Jurnal Silampari.com, kegiatan yang berlangsung di Taman Beregam Muara Beliti dengan tujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada yang jatuh pada 9 Desember mendatang berlangsung meriah dan dihadiri antusiasme jajaran KPU sampai PPS, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas serta tamu undangan lainnya kurang lebih 500 orang, walaupun dalam kondisi zona kuning Virus Corona.

Alhasil, dalam pelaksanaan Launching Plkada di Kabupaten Musi Rawas ini , pelaksanaan protokol kesehatan tidak berjalan baik. Dimana, tidak efektik pelaksanaan cek suhu tubuh, banyak peserta yang tidak menggunakan masker, dan peserta yang hadir duduk hampir tak berjarak. 

Saya tidak dilakukan cek suhu tubuh, masker ada saya bawa dari rumah ini,” ujar Febri salah seorang peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Sebelumnya, Anggota KPU Mura, Syarif pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa pelaksanaan Lounching hampir sama dengan 3 (tiga) daerah lain di Sumsel yang telah melaksanakannya. Seperti memfokuskan sosialisasi agar setiap pelaksanaan tahapan Pilkada mengikuti standar protokol kesehatan. Saat pencoblosan, petugas maupun pemilih diwajibkan menggunakan APD.


Untuk itu lanjut Syarif,  pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Mura, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan stakeholder terkait.

Pemilu kali ini menjadi sejarah karena diselenggarakan di tengah pandemi corona. Tentu menjadi pengalaman dalam penyelenggaraan pemilu di masa mendatang bila menghadapi situasi seperti ini, “pungkasnya.*Reki Alpiko Tegar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *