Kapolres Musi Rawas Kongkow Bareng Insan Pers

oleh

Musi Rawas, JS – Sejumlah jurnalis media cetak, televisi dan online yang bertugas di wilayah hukum Polres Musi Rawas, Termasuk pengurus Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) MLM, Jum’at malam(23/2/2018) sekitar pukul 20.00 WIB mengadakan tatap muka dan kongkow di salah satu rumah makan di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau, (Sumsel).

“Pertemuan ini merupakan  bagian dari kebersamaan antara Polisi dan Jurnalis,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., didampingi Kasatres AKP. Wahyu Setyo Pranoto,S.Ik dan Kasatlantas AKP  Budi Hartono Sutrisno,S.Ik.

Menurut Kapolres  media itu adalah mitra Polri,  Polri butuh media dan Jurnalis butuh berita,  Karena tugas polisi itu tidaklah ringan, begitupun sebaliknya tugas seorang jurnalis dalam menyampaikan informasi kemasyarakat. Namun semuanya terasa ringan jika dilakukan secara bersama dan tercipta hubungan komunikasi yang harnonis.

“Media itu bagian dari Polri dalam menyampaikan infornasi ditengah masyarakat,  Karena tugas Polri itu selain Melindungi, Melayani dan Mengayomi juga mengdepankan azas sosial dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,”ujar Kapolres.

Kapolres dalam setiap apel  dan kunjungan kerja (kunker) selalu mengamanahkan  ke anggota yang bertugas disetiap Polsek, terutama para Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan masyarakat (Polisi humanis) Terutama kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda untuk saling bersinergi demi menciptakan iklim yang kondusif ditengah masyarakat.

“Kongkow bareng rekan Jurnalis  ini tetap berlanjut, satu bulan atau 2 minggu sekali suasana seperrti ini, Kita lihat  situasi dan kondisi bagaimana nantinya”ujar Kapolres tersenyum dan diiyakan Kasatres. *AgK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *