Joncik Optimis, Paslon RAMAH BERARTI Menang Telak di Pilkada Mura 2020

oleh

MUSI RAWAS, JS – BUPATI Empat Lawang, Joncik Muhammad sekaligus Anggota Majelis Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumsel, optimis dan memprediksi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dan Suwarti (Ramah Berarti), bakal menang telak dalam Pilkada Musi Rawas 09Desember 2020 mendatang.

“Berdasarkan hasil survey yang terakhir atau terbaru, Ramah Berarti diprediksi menang telak, kalau petahana melawan tabung kosong memang dia yang bakal menang,” ujar Joncik Muhammad pada Wartawan, Selasa (01/09).

Joncik juga beranggapan, perpaduan antara Ratna dan Suwarti sangat mendominasi.

Perpaduan dua etnis yang mendominasi, etnis Musi dan Jawa. Orang Musi ketika dijagokan pasti orang Musi full akan memilih, sedangkan orang Jawa pasti ke Ibu Suwarti. Meskipun wakil petahana juga orang jawa, namun Ibu Suwarti sudah teruji,”jelasnya.

Dijelaskan Bupati Kabupaten Empat Lawang ini, pada tahun 2015 lalu, yang memenangkan Hendra-Suwarti merupakan kemenangan mutlak pada daerah Suwarti.

Di tahun 2015 itu kemenangan mutlak di daerah Suwarti, karena banyak orang Jawa di Kecamatan itu. Atas pertimbangan tersebut, ini merupakan politik identitas. Jadi kemungkinan menang Ratna-Suwarti itu besar,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Joncik, munculnya duet perempuan tersebut akan menyelesaikan persoalan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Adanya duet perempuan ini, inshaallah, persoalan yang ada di Musi Rawas itu akan bisa diselesaikan oleh perempuan,” pungkasnya.*Reki Alpiko/rls.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *