Jalan “Sejuta” Lobang Mengancam Jiwa

oleh -99 Dibaca

#Lupit dari Perhatian Pemerintah

MUSI RAWAS, JS – AKSES jalan Dari arah Desa Kalibening- Desa L Sidoharjo – Desa Q Tambah Asri dan Bumi Agung menuju Komplek Perkantoran Agropolitan Center Muara Beliti rusak parah.

Hal ini berdasarkan pantauan awak media Jurnal Silampari.com kerusakan jalan tersebut telah berlangsung cukup lama dan sangat membahayakan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Salah satu warga Desa Q Tambah Asri menuturkan bahwa dirinya sangat menyayangkan belum ada perhatian secara serius dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak hampir di sepanjang jalan dan berlobang cukup besar.

“Yang arah antara Desa Q – Bumi Agung cukup besar lobang-lobangnya sehingga sangat membahayakan pengguna jalan tersebut, apalagi saat malam hari banyak pengendara yang terjebak masuk lobang dan terlebih jika kondisi jalan licin karena diguyur hujan. Bahkan bulan puasa lalu, ada yang terjatuh dan meninggal dunia,”ujarnya, Rabu (03/3).

Padahal, lanjut dia, jalan tersebut sering dilewati Pejabat dari dan menuju Agropolitan Center.

Hal ini terkesan ada pembiaran, sebab setiap hari sering kendaraan ber plat merah melintasi jalan tersebut tetapi tidak perduli atau masa bodoh. Sementara upaya masyarakat menampal dengan menimbun dan mengecor tak mampu bertahan lama.
Hal yang sama juga pernah ada upaya penimbunan jalan berlobang
dengan menggunakan material koral dan tidak tahu apakah itu dari Pemerintah atau bukan. Hasilnya pun sia-sia, di guyur hujan terkikis kembali,”paparnya.

Sementara itu, Bambang mewakili para pengguna jalan, menyampaikan bahwa dirinya berharap di era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti, melalui Dinas terkait segera memperbaiki jalan “Sejuta” lobang.

“Harapan kami, Dinas terkait dibawah Kepemimpinan Bu Ratna dan Bu Suwarti segera bergerak dan jangan tutup mata akan hal ini. Jalan yang sering dilalui saja nyaris luput dari perhatian apalagi jalan-jalan di pelosok Musi Rawas,”pungkasnya.(*).