Terkait Lensernya Kasek Panwaslu Linggau, HMI Bantah Melapor

oleh

Lubuklinggau, JS – Organisasi HMI Cabang Lubuklinggau membantah bahwa telah memberikan laporan miring kepada Bawaslu Sumsel dan menjadi penyebab lengsernya Kasek Panwas Lubuklinggau dari jabatannya.

Ketua Cabang HMI Lubuklinggau, Heri Padri memgatakan Secara kelembagaan HMI Cabang Lubuklinggau tidak pernah melayangkan laporan kepada Bawaslu tersebut.

“Laporan itu tidak benar, nama organisasi kami telah dicatut oleh oknum kader yang mengatasnamakan HMI Lubuklinggau. Kalau memang ada bukti laporan dimaksud, silahkan dibuka ke umum. Kami tidak pernah membuat bahkan tidak pernah tahu sama sekali perihal tersebut. Masalah ini perlu dikroscek untuk mengungkap motif dari pencatutan nama HMI Lubuklinggau,” tegasnya.

Lebih lanjut Heri menambahkan, saat ini pihaknya sedang menelusuri perihal laporan tersebut. HMI Lubuklinggau akan mencari tahu dan segera memanggil oknum kader yang mengatasnamakan HMI Lubuklinggau tersebut.

“Kami bahas internal dulu, masalah pencatutan nama HMI tersebut kemungkinan akan kami teruskan kepada pihak berwajib,”katanya.

Sementara Itu ditempat terpisah mantan Kasek Panwaslu Kota Lubuklinggau Hendri Almawijaya mengatakan Sebagai ASN, dirinya merasa perlu menyampaikan laporan kepada Pj Walikota terkait SK pemberhentian ini.

“Rencana Besok (Senin, 12/03*Red) mau Koordinasi Sekaligus¬† meminta arahan beliau (Pj Walikota Lubuklinggau, red) selaku pembina ASN,” ujar Hendri, Minggu (11/3).

Atas pemberhentiannya tersebut, Hendri meminta semua pihak agar tidak memberikan respon berlebihan dan berspekulasi macam-macam. Dengan begitu lanjut dia, diharapkan tidak ada pihak yang merasa dirugikan ataupun diuntungkan pasca pemberhentiannya sebagai Kasek Panwas Lubuklinggau.

“Apalagi semua pihak sudah berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Lubuklinggau kondusif, menjadi percontohan bagi daerah lain. Dan sebagai ASN, saya pun siap untuk ditempatkan dimana saja sesuai perintah,”tutupnya.*AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *