GSC Turut Sosialisasikan Program “Ngelong” Ke Lubuklinggau

oleh -505 Dibaca

Lubuklinggau, Js – Berbagai terobosan terus dilakukan SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau dalam rangka turut memajukan dunia pendidikan, kreativitas dan kegiatan ekstrakulikuler peserta didik. Selain itu, ikut juga mendukung serta mensosialisasikan salah satu program unggulan pemerintah kota setempat yaitu “Ngelong ke Kota Lubuklinggau”.

Adalah kegiatan Gorila Scout Competition (GSC) SMP Negeri 2 tahun 2019 dengan mengambil tema Mandiri, Nasional, Tangguh, Berprestasi menjadi ajang silahturahmi dan pembelajaran bagi anggota pramuka.

Kegiatan itu dibuka oleh Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe diwakili Camat Lubuklinggau Timur I Wiwin Eka Saputra dan dihadiri Sekretaris Kwarcab Musi Rawas Edi Siswanto, anggota Polsek Lubuklinggau Timur I, andalan cabang, pelatih, dewan juri, ratusan peserta Siaga tingkat SD, Penggalang tingkat SMP dan Penegak tingkat SMA, dengan ditandai pelepasan balon ke udara, penampilan dan Semapore Dance oleh Anggota Pramuka Gorila Team SMP Negeri 2.

“GSC merupakan agenda tahunan, dan ini masuk tahun ke 3. Kami berharap GSC mampu jadi ajang sosialisasi program “Ngelong ke Lubuklinggau” karena banyak peserta dari luar Kota Lubuklinggau yang hadir disini. Kemudian diharapkan dapat memupuk karakter anak yang berjiwa disiplin, kesatria serta tolong menolong yang mampu bekerjasama dengan teman-temanya,”kata Kepala SMPN 2 Lubuklingau sekaligus Kepala Majelis Bimbingan Gugus (Kamabigus), Parman saat diwawancara wartawan, Sabtu (16/11/2019).

Menurutnya, kegiatan GSC tahun ini sedikit beda dari tahun sebelumnya. Dimana pihak sekolah mengundang sekolah dari Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Sedangkan tahun kemarin hanya mengundang sekolah yang ada di Kabupaten Empat Lawang, Muratara, Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

“Tangkai lombanya yaitu semapur, master cafe, kolonel stok, rangking 1 dan video dokumenter. Untuk dewan juri perlombaan master chef sangat berbeda dari juri yang lain, karena pihak sekolah mengundang langsung 2 juri yang merupakan chef dari hotel Dafam,” ungkapnya.

Parman berharap dengan adanya kegiatan pramuka seperti ini semoga para pelajar yang ada di Kota Lubuklinggau maupun daerah bisa saling bersilatuhrahmi dan memiliki jiwa disiplin, kesatria serta tolong menolong yang mampu bekerjasama dengan teman-temanya.

Camat Lubuklinggau Timur I, sekaligus Kepala Majelis Bimbingan Ranting (Kamabiran) Kak Wiwin Eka Saputra, menyambut Positif dan mendukung penuh dengan adanya kegiatan seperti ini, sehingga dapat menambah Tali Silaturahmi sesama Anggota Pramuka dari Sekolah Lainnya. Sehingga dapat menjadi ajang untuk mengukir Prestasi, serta dapat menunjukkan bakat kemampuannya, dan dapat terhindar dari hal-hal negatif.**