Gowes Wisata, Bentuk Keperdulian Pemerintah

oleh

Musirawas, JS – Komunitas sepeda yang berada di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kota Lubuklinggau melaksanakan Gowes wisata ke Edu Park di Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Trawas, Kabupaten Musi Rawas, Minggu, (20/10).

Dalam Gowes wisata yang dilakukan Komunitas sepeda ini, di mulai dari Simpang Periuk sampai ke kawasan wisata Edu Park, dan dilepas langsung oleh Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan dan dihadiri Forkompinda.

Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan dalam sambutanya menyampaikan, dilaksankannya Gowes Wisata ini, sebagai bentuk keperdulian Pemerintah Kabupaten Musirawas terhadap komunitas sepeda yang berada di Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau, dan mengkempanyekan wisata alam kepada masyarakat luas dan wisatawan.

“Kegiatan Gowes Wisata ini, sebagai bentuk kita untuk mengkempanyekan wisata alam yang berada dikabupaten Musirawas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Musirawas Syamsul Joko Karyono melalui Kabid Pariwisata Kabupaten Musirawa Widiya Lismayanti mengatakan, dilakukanya Gowes Wisata dari komunitas sepeda Musirawas dan Lubuklinggau ini merupakan agenda rutin yang dilakukannya.

Agenda Gowes Wisata ini, merupakan hasil kolaborasi BNN Musirawas dan BNN Kota Lubuklinggau

“Alhamdulillah, pesertanya Gowes Wisata mencapai 200 lebih dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Musirawas dan Kota Lubuklinggau. Kita bersepeda sambil berwisata,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dilaksanakannya gowes wisata bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Musirawas, dan dalam waktu dekat ia akan sosialisasi tentang desa-desa tematik yang ada di Musirawas.

“Desa Srimulyo salah satu pilot projet saya (Dinas Pariwisata Musiraws) yang merupakan Desa Kreatif dan wisata Srimulyo Edu Park akan dikembangkan kedepannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kedepannya kegiatan gowes wisata komunitas sepeda Musirawas dan Lubuklinggau akan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada dikabupaten musirawas.

Di tempat yang sama, Kepala BNN kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi mengatakan jika dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena dengan cara mengikuti komunitas yang pisitif merupakan salah satu bentuk untuk menjauhkan narkoba.

“Saya sangat mensupport acara ini, karena dengan kegiatan positif ini insyaallah narkoba tidak akan masuk, setidaknya jauh dari kita,” pungkasnya.*Agus Kristianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *