Giat Rutin Satpol PP, Amankan Enam Anak Punk Satu Diantaranya Wanita

oleh -1.114 Dibaca

MUSI RAWAS, JS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Musi Rawas rutin melakukan razia pedagang kaki lima, banner, dan anak punk yang identik dengan anak jalanan, Kamis, (09/08/2018).

Kegiatan yang merupakan kegitan rutin untuk menertipkan dan demi kenyamanan masyarakat ini di pimpin langsung Kasat. Pol PP Kabupaten Musi Rawas bersama anggota, penertipan dilakukan di sepanjang jalan dari mulai perbatasan Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau hingga Kecamatan Tugumulyo.

Kasat Pol PP Kab. Musi Rawas, S. Joko K. SH, mengatakan Terdapat beberapa banner yang berlabelkan beberapa produk rokok yang dipasang di jalur hijau yang jelas melanggar peraturan daerah.

“Kami juga melakukan penertiban pedagang kaki lima yang sudah di peringatkan sebelumnya dan bahkan sudah kami pasang papan himbauan masih ada juga yang membandel jadi kami tindak tegas,”katanya.

Dalam operasi tersebut Kasat Pol PP menambahkan menemui ada enam orang anak punk diantaranya ada satu orang perempuan.

“Untuk anak punk berdasarkan laporan masyarakat selalu meresahkan ini kami serahkan ke Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan serta Dinas Sosial untuk di tindak lanjuti dan kami akan terus berkoordinasi,”katanya.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Dr. Rifta (29), menjelaskan pemeriksaan dilakukan kepada anak punk rata-rata masih dibawah umur yang terjaring dalam operasi.

“Setelah dilakukan cek kesehatan ada beberapa yang mengidap penyakit dan telah kami berikan obat-obatan,”katanya.

Sementara itu pihak Dinas Sosial Muslimin (40) mengatakan bahwa pihak Dinas Sosial akan terus berkoordinasi dengan Pol PP dan juga Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti beberapa anak punk yang terjaring.

“Ada enam orang yang terjaring tiga orang berasal dari Musi Rawas dan tiga orang lagi berasal dari luar daerah yaitu dari Bengkulu dan Jambi. Untuk yang dari luar daerah akan kami pulangkan ke daerah masing-masing, sedangkan yang berasal dari Musi Rawas akan kita antar langsung kepada orang tuanya kerumah,”tutupnya.*vhio