Empat Kecamatan Korban Banjir Segera Terima Bantuan Beras

oleh

# 47.260 Kg Beras Akan Di Bagikan

Muratara, JS – Empat Kecamatan yang terkena musibah banjir beberapa hari yang lalu akan segera mendapat bentuan beras dari┬áPemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara Titin Sumartini mengatakan, beras itu di berikan untuk masyarakat yang terkena bencana banjir beberapa hari lalu, dan mungkin sampai saat ini masih meyisakan air bekas banjir kemarin.

“Adapun yang terkena musibah banjir atau yang bakal mendapatkan bantuan beras di antaranya, Kecamatan Rupit sebanyak 928 KK, Kecamatan Rawas ilir mendapatkan 5.339 KK, Kecamatan Karan Dapo mendapatkan sebanayak 3.185 KK, dan Kecamatan Karan Jaya mendapatkan sebanyak 66 KK. Jadi jumlah yang menerimah beras sekabupaten Muratara berjumlah 9.452 KK di kalikan 5 kg per KK, total jumlah 47.260 kg beras yang akan di bagikan,”katanya.

Kadis melanjutkan, kepada masyarakat kabupaten Muratara dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi yang terkenah musibah banjir, dan meminta agar terus sabar itu musim tahunan yang tidak bisa kita hindarkan.

Sementara Sekretaris Lurah Karang Jaya kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara Mugiansyar mengatakan, ia sangat senang denagan adanya bantuan beras buat masyarakat yang terkenah musibah banjir, karena memang bantuan tersebut dibutuhkan masyarakat.

“Saya berharap bantuan tersebut harus tepat sasaran, artinya berilah bantuan kepada masyarakat yang betul-betul terkena musibah banjir, jangan sampai yang tidak terkena banjir mendapatkan bantuan, sementara yang terkena banjir tak mendapatkan bantuan itu lucu,”tutupnya.*AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *