Efriansyah : Reses Tak Hanya Mendengarkan dan Menampung Aspirasi, Tetapi Diwujudkan

oleh

Muratara, JS – Reses merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya, dengan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakanĀ  kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituen nya secara rutin setiap masa reses.

Di tahun ini, 2018, dimana seluruh anggota DPRD Se-Kabupaten dan Kota di Propinsi Sumatera Selatan, turun ke Daerah Masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya, begitupun juga seluruh anggota DPRD di Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, juga turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Ketua DPRD Muratara, Efriansyah yang juga ketua DPC Gerindra Muratara menjelaskan, reses juga untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap, semua usulan reses tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat,”katanya saat melakukan reses di dapil nya di desa tanjung beringin, Kecamatan Muara Rupit, Kamis, (01/03).

Ditambahkan Efriansyah Reses kali ini dalam rangka menjaring atau menyerapkan aspirasi masyarakat terhadap pembangunan, pendidikan, kesehatan, keamanan serta pemberantasan Narkoba.

“Dalam Reses ini kami tak hanya mendengarkan dan menampung saja aspirasi – aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan kepada kami, melainkan diwujudkan,”ungkap Efri.

Lebih lanjut, Efriansyah berharap dengan adanya Reses ini, kita akan tahu apa yang sangat dibutuhkan masyarakat, dan akan menjadi ide kita bersama khususnya dalam meningkatkan dan membangkitkan kemajuan di Muratara.

“Kemajuan tersebut baik dari segi pembangunan, pendidikan, ekonomi, keamanan, serta Pemberantasan Narkoba yang sudah merajalela khusus nya di kabupaten kita ini,”Tutupnya dengan penuh semangat. *AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *