Demi Gali Potensi, Disbudpar Jelajahi Pelosok Minak

oleh

Muratara, JS – Untuk menggali potensi yang berada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Dinas Budaya Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Muratara jelajahi pelosok minak yang direncanakan selama 3 (Tiga) hari.

Turut hadir dalam rombongan, Kepala Disbudpar Muratara Firdaus, Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Fasilitas Dae‎rah Suyono  dan sejumlah staf, Kepala Desa Noman Taufik Haris, Ketua Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Muratara Willy Pasundani, dan sejumlah tokoh pemuda Muratara dan Desa Noman Kecamatan Rupit.

Dengan beranggotakan 32 orang yang dikomandoi oleh Kadis Budpar Muratara, mereka berangkat menggunakan Motor Ketek (Transportasi sungai) sebanyak enam ketek dan Menyusuri sungai sekitar 10 jam perjalanan.

Kepala Disbudpar Muratara Firdaus Mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Muratara dengan tema Adventure to Telun 7 Minak.

“Rencana kita selama 3 hari, dari tanggal 15 sampai 17 februari 2018,”kata Kadis Budpar Muratara.

Ia menuturkan, bahwa pihaknya berencana akan melihat langsung‎ Telun-telun yang ada di Sungai Minak, mulai dari Telun satu sampai Telun tujuh Minak Lantang.

“Menurut informasi Telunnya itu bertingkat, kita akan lihat langsung ke sana, hebat sekali Muratara ini,”ungkapnya.

Sementara Ketua Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Muratara Willy Pasundani mengungkapkan dirinya sangat senang karna bisa bergabung dalam Adventure to Telun 7 Minak ini. Serta bisa menghilangkan rasa penasaran dirinya

“Saya penasaran, kata orang disana itu Telunnya bertingkat makanya saya ikut. Melalui momen inilah kita gali potensi wisata yang ada di Kabupaten Muratara,”tutupnya.*A.Kris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *