CATUL!!! Wacana Gaji dan Tunjangan Honorer Setara PNS Mencuat

oleh -290 Dibaca

#DGA:Jangan Ada Dibeda-bedakan


LUBUKLINGGAU, JS -CAKEP BETUL (CATUL) Kabar gembira, wacana Pemerintah akan rekrutmen Pegawai Kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Instansi Pemerintah di seluruh Indonesia dengan Gaji dan Tunjangan setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Dwi Gutama Apredo,selaku honorer di dunia pendidikan Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut dia, pihaknya selaku honorer sangat mengapresiasi dan menyambut baik kabar gembira tersebut .Pasalnya, sekitar 1 juta tenaga honorer di Indonesia akan mendapatkan Gaji dan Tunjangan setara dengan PNS.

“Terkhusus di Kota Lubuklinggau , sebaiknya Pemerintah Daerah agar mengkaji terlebih dahulu kebutuhan yang diperlukan,”ujinya kepada awak media, Minggu (13/12).

Lebih lanjut, Agut sapaan akrab Dwi Gutama Apredo menambahkan bahwa kompesisi kebutuhan nantinya di Kota Lubuklinggau jangan ada yang dibedah-bedakan, melainkan angkat seluruh honorer baik itu Guru Pendidik maupun Tenaga Kependidikan tanpa mengenal usia dan lama mengabdi.

”Guru Pendidik dan Tenaga Kependidikan merupakan elemen yang sama-sama penting dalam dunia pendidikan, dimana Guru berperan sebagai pendidik. Sementara Tenaga Pendidik selaku Tenaga Administrasi Operasional sekolah,”pungkasnya.(*).