Berkat Nan-Suko Bukit Sulap Menjadi Ikon Lubuklinggau Dan Destinasi Wisata

oleh

Lubuklinggau, JS – Lubuklinggau adalah salah satu kota terbesar nomor 2 (dua) di provinsi Sumatera Selatan setelah Palembang yang menawarkan banyak destinasi wisata menarik untuk menghilangkan penat.

Salah satunya adalah Bukit Sulap dengan destinasi menarik yang wajib di kunjungi ketika jalan-jalan atau liburan ke Kota Lubuklinggau dengan puncak tertinggi dari kawasan kota Lubuklinggau, yang sangat dekat dengan jajaran bukit barisan, tepatnya di jalan Bengawan Solo Kelurahan Ulak Surung kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Bukit Sulap selama 72 tahun tidak pernah tersentuh pembangunan, ketika Nan-Suko memimpin, kini bukit Sulap menjadi Objek Wisata dan Ikon Kota Lubuklinggal hal tersebut diucapkan Engges salah satu tokoh masyarakat Ulak Surung saat diwawancara oleh wartawan, Rabu (11/04/18).

“Objek Wisata Bukit Sulap dimasa Nan-Sukolah mulai dibangun, Nan-Suko menyulap tempat yang sepi yang jarang dikunjungi kini menjadi tempat wisata, dimana kita bisa lihat keindahan kota Lubuklinggau dari pendopoan yang dibangun dimasa kepemimpinan Nan-Suko,”katanya.

Sementara itu Paslon nomor Urut 2 Calon Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe (Nanan) mengatakan saat ini bukit sulap sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan manca negara.

“Dulu orang tidak percaya bukit sulap bisa dibangun, diperindah dan menjadi objek wisata tapi coba lihat bagaimana keadaan bukit Sulap sekarang,”katanya.

Lanjut Nanan bukan siapa yang sudah naik bukit sulap, tapi siapa yang sudah datang ke bukit sulap, saat ini Bukit Sulap sudah menjadi daya tarik wisatawan daerah dan manca negara.

“Selain daerah tetangga, ada juga orang India, orang Cina, orang Hongkong, orang Barat, dan seluruh Turis luar negeri sudah datang ke bukit sulap karena selain tempat wisata bukit sulap adalah Track dan area Sepeda Gunung terbaik di Indonesia,”tutupnya.*Akew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *