Banjir Tahunan, Warga Tetep Beraktifitas

oleh

Muratara, JS – Warga desa Mandi Angin Dusun 3 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tetap melakukan aktifitas walaupun desa mereka terendam banjir. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah terbiasa dengan banjir yang setiap tahun melanda desa mereka.

Seperti yang dikatakan putra asli Mandi Angin Sekaligus menjabat sebagai Seketaris Pemuda Pancasila (PP) Indrayani.

“Untuk keadaan musim banjir ini bukan bencana tapi musim tahunan dan masyarakat sudah tahu bahwa banjir akan melanda, jadi khusus masyarakat Mandi Angin itu hal biasa,”kata Indrayani saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, jika banjir tersebut bukan menjadi kendala bagi masyarakat dalam mengerjakan aktifitas, dan sebagai pribumi, dirinya mengunjungi masyarakat yang terkena banjir tahunan tersebut guna mempertanyakan apa yang dibutuhkan mereka.

“Secara ekonomi masyarakat tetap bekerja karena banjir tahunan ini bukan kendala. Sebagai ketua pemuda peduli desa Mandi Angin saya tergerak untuk menemui masyarakat untuk bertanya apa yang menjadi kebutuhan mereka selama musim banjir tersebut,”jelasnya.

Sementara, Sahril (47) salah satu warga Mandi Angin berharap diadakannya posko kesehatan delama musim bannjir tersebur. Di musim banjir tersebut biasanya berbagai jenis penyakit mudah meyerang warga.

“Kalo biso ado persiapan sarana kesehatan, seperti membuat posko kesehatan, kareno namonyo anak-anak pasti ladas maen ayo siapo tahu kesehatan terganggu,”tutupnya.*AG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *