Akisropi : 100 Persen Tidak Mau Berada di Pihak RR

oleh -3.391 Dibaca

Lubuklinggau, JS – Masing-masing kandidat telah menyampaikan struktur tim kampanye ke KPU dan Panwaslu Lubuklinggau untuk melaksanakan kampanye hingga 23 Juni 2018.

Permasalahan mucul saat nama Akisropi Ayub yang diketahui berada dibarisan pemenangan pasangan petahana H SN Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar (Nansuko), masuk dalam struktur juru kampanye Rustam-Riezky.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Nansuko, Edy Syahputra bersama Akisropi Ayub, menggelar konfrensi pers, Selasa,(20/2).

Dalam konfrensi pers, Akisropi Ayub mengatakan bahwa dirinya tidak tahu kalau namanya di catut dan masuk dalam struktur Jurkam RR dan dirinya 100 persen tidak mau berada dipihak RR.

“Nama saya dimasukan dalam Jurkam RR kemungkinan karena RR belum menerima dirinya tidak mau mendukung RR, dan merasa adanya kedekatan unsur kekeluargaan antara saya dengan orangtua Riezky,”katanya.

Pasalnya, Akis memang dikenal orang dekat Riduan Effendi, selaku mantan Sekda saat orang tua Riezky menjabat walikota kala itu.

“Politik bukan pertimbangan karena kedekatan tapi kita sudah memilih untuk Nansuko jilid 2 dan sudah menjadi pilihan,”tegasnya.

Akisropi pun membeberkan latar belakang memilih mendukung Nansuko yaitu karena selama Nansuko memimpin keuangan bagus, pemerintah bagus, hubungan pemerintahan baik dan di Sumsel untuk cakada jilid II itu tidak banyak.

“Masyarakat harus jadi pertimbangan bahwa keduanya (Nan-Suko, Red*) harmonis, biasanya pasangan harmonis hanya batas dua tahun, yang pernah jadi wakil pasti tahu,”ujarnya.

Ditambahkan Akis, Masyarakat Lubuklinggau perlu mengetahui bahwa diakhir jabatan ini Nanan masih meraih penghargaan leadership award sebagai 7 walikota terbaik se-Indonesia.

“Keberhasilan tersebut bukanlah tanpa perjuangan, akan tetapi perjuang tersebut karena di dukung oleh kita warga Kota Lubuklinggau yang sudah di buktikan bukan sekedar janji belaka dan belum terbukti,”tutupnya.*AR