Adakan Pungutan Biaya, AKL Bantu Anak Yatim

oleh

Muratara, JS – Asosiasi Kontraktor Lokal (AKL) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan pungutan biaya per-tiga bulan sekali kepada anggota yang tergabung dalam AKL untuk membantu anak yatim puatu yang berada di desa Sukamenang. Rapat kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat AKL desa Sukamenang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara, dihadiri oleh Kepala Desa Sukamenang, perwakilan PT DNS, anggota CV yang tergabung dalam AKL, tokoh masyarakat, dan seluruh mitra kerja dari AKL.

Ketua AKL Muratara Indra Jaya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena ada usulan dari masyarakat dan pemerintah setempat untuk membantu masyarakat desa Sukamenang yang kurang mampu terutama yatim piatu.

“Hari ini kita mengadakan rapat mengenai pungutan biaya per-tiga bulan sekali, tujuannya untuk membantu anak yatim dan piatu yang berada di desa Sukamenang. Jadi kita akan mebahas mengenai berapa anggaran yang akan di pungun pertiga bulan itu,”kata Indra Jaya.

Dengan adanya kegiatan yang bertujuan untuk membantu yatim piatu, ketua AKL berharap kepada masyarakat dan pemerintah agar mendukung kegiatan tersebut. “Saya berharap kepada masyarakat dan pemerintah desa Sukamenang agar dapat mendukung kegiatan tersebut. Melalui jalan inilah kita bisa berbagi,”harapnya.

Sementara, Kades Sukamenang, Jamel mengatakan, kami sangat mendukung kegiatan ini karena positif dan menunjang karena jarang ada kegiatan seperti ini, mempunyai ide yang cemerlang membagi harta kita kepada yang membutuhkan, yang jelas dapat pahala.

“Kami sebegai pemerintah desa sangat senang dan mendukung penuh dengan adanya kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan AKL ini, artinya dengan adanya kegiatan ini anak yatim piatu yang berada di desa Sukamenang bisa terbantu,”ujarnya.

Ia berharap keberadaan AKL di desanya dapat membantu, dan meminta keikhlasan dari para CV yang tergabung dalam AKL agar mau berbagi sebagian hartanya untuk membantu orang lain.

“Harapan kita ini jadi tolak ukur, kita juga menjadikan ini contoh, jika AKL dan CV yang ada ini benar-benar ikhlas membantu kami sangat senang dan berharap tidak ada kepentingan pribadi. Saya juga beharap kedepan agar lebih bersinergi, walaupun kita di desa namun kita mencoba menjadi yang terbaik,”ungkap Kades.

Ia melanjutkan, kedepan jangan hanya desa Sukamenang saja yang dibantu, karena desa tetangga juga membutuhkan bantuan kita, jadi kalai bisa kedepannya membangun komunikasi yang baik.

“Junjung nama baik AKL dan juga mari bersama membangun daerah kita karena kalau bukan kita siapa lagi. Sekarang baru desa kita yang dibantu, semoga kedepan desa-desa tetangga bisa merasakan dampak baik dari keberadaan AKL ini,”lanjutnya.

Hal serupa juga dikatakan Amir Hamzah selaku dewan penasehat AKL dalam sambutannya. Ia mengatakan jika kami terbuka bagi seluruh anggota kontraktor yang tergabung sebanyak 28 CV untuk menerima pungutan tiga bulan sekali yang akan kami ambil untuk membantu anak yatim.

“Saya sangat berharap agar selirih anggota yang tergabung dalam AKl tidak keberatan dengan pungutan tersebut karena memang untuk tujuan baik. Sedangkan untuk bakti sosial ada bagian pengurus tersendiri sebanyak tiga orang yang ikut tergabung ke dalam AKL, dan emoga kedepan CV yang kita kelola uni berjalan dengan lancar,” tutupnya. *A. Kris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *