500 Masa Siap Aksi

oleh

# Minta Banwaslu Klarifikasi Pemberhentian Kasek Panwaslu Linggau

Lubuklinggau, JS – Gabungan masa berjumlah 500-an orang, malam ini lakukan persiapan besok (Selasa, 13/03*Red) sebagi bentuk dukungan terhadap mantan Kasek Panwaslu Kota Lubuklinggau, Hendri Almawijaya, Senin (12/03) di Kelurahan Air Kuti Kota Lubuklinggau Sumsel, sekira pukul 23.45 WIB.

Masa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pemuda Lubuklinggau (AMPEL) yang terdiri dari berbagai kalangan ini akan melaksanakan aksi di depan Hotel SMART, dengan tuntutan agar Kasek Banwaslu Provinsi Sumsel dapat memperjelas dasar pemberhentian Kasek Panwas Kota Lubuklinggau.

Koordinasi Aksi, Tri Drama Putra, Senin (12/03)

Koordinator Aksi Tri Drama Putra, mengatakan Banwaslu Sumsel harus segera mengklarikasi pemberhentian Kasek Panwaslu Kota Lubuklinggau.

“Malam ini kami lakukan persiapan membahas strategi aksi dan kami sudah berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau bahwa aksi besok adalah aksi damai,”katanya.

Lanjut Putra menambahkan sekarang publik mempertanyakan prihal pemberhentian tersebut, seolah-olah Bung Hendri memiliki masalah yang besar.

“Aneh sekali pemberhentian tersebut sangatlah tidak mendasar, katanya laporan HMI dan HMI membantah adanya laporan tersebut,”katanya.

Dilokasi yang sama Koordinasi Lapangan Alam Pratama menambahkan beliau mengkutip dari beberapa media lokal Pengamat Politik dan Tata Pemerintahan, Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang Dr. Ardiyan Saptawan, jelas mengatakan bahwa pemberhentian Kasek Panwas kabupaten/kota tidak bisa dilakukan sembarangan.

“Kasek Panwas itukan lembaga pemerintahan, pengangkatan/ pemberhentian kasek kabupaten/ kota harus melalui pengajuan pemerintah daerah setempat,”katanya.

Lanjut Alam menambahkan pengamat politik juga mengatakan bahwa Masalah ini juga bukan pelanggaran kode etik, kalau dinilai mengganggu kinerja, harus dibuktikan dan seharusnya diminta mundur saja bukan diberhentikan.

“Kami menilai pemberhentian tersebut di sinyalir ada permainan politik tingkat tinggi dan kami akan mendesak Kasek Banwaslu Sumsel untuk segara mengklarifikasi agar masyarakat tidak bertanya-tanya lagi dan nama baik Bung Hendri tetap terjaga”tutupnya.*AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *