336 Calon PPK Ikut Tes Tertulis

oleh

Musi Rawas, JS – Kamis, (30/01/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan ujian tertulis bagi calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

Peserta ujian tertulis calon anggota PPK tersebut diikuti 336 calon yang terbagi dari 14 kecamatan se-kabupaten Musi Rawas, dan tes secara sistem manual tersebut akan dibagi menjadi 13 lokal. Tempat pelaksanaan kegiatan berlangsung di gedung Universitas Bina Insan di Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuk Linggau Selatan 1 Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatra Selatan.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas, Syarifudin, MM. calon anggota PPK untuk Pemilu 2020 yang mengikuti ujian ini merupakan hasil dari yang lolos berkas sesuai pensyaratan. “Selanjutnya yang nantinya dinyatakan lolos ujian tertulis tersebut akan memasuki tes wawancara yang dilakukan pokja dari KPU Musi Rawas untuk diketahui secara mendalam tentang pemahaman mereka tentang kepemiluan dan undang-undang penyelenggaraan soal Pemilu.

Dan ia juga menyampaikan materi ujian peserta PPK Pemilu baik tertulis maupun wawancara berkisar pemahaman penguasaan tentang “wawasan kebangsaan, penguasaan wilayah penduduk Musi Rawas, ilmu pengetahuan daerah dan lokal, dan sejarah kepemiluan indonesia serta aturan kepemiluan dan integritas seorang calon akan digali melalui wawancara.” Karena itu menurut Syarifudin, akan diseleksi secara ketat dengan menguji kemampuan untuk mendapatkan seorang anggota PPK yang siap bekerja penuh selama berlangsungnya tahapan.

Untuk tes seleksi tertulis pada hari ini akan diambil 10 besar dari masing-masing kecamatan, Dan hasil Seleksi tertulis pada hari ini akan diumumkan tiga hari dari pelaksanaan. Jadi dari 10 besar dari 14 kecamatan itu ada 140 orang yang akan lulus dan dilanjutkan untuk mengikuti tes seleksi wawancara yang lansung dilakukan KPU Musi Rawas. Jelasnya.

“Lanjut, untuk hasil final nanti akan diambil 70 orang PKK untuk se-Kabupaten Musi Rawas, dan masing-masing perkecamatan hanya akan ada 5 PPK terpilih.” Jelasnya.

Dan mudah-mudahan hasil dari tes pada hari ini mendapatkan hasil yang memuaskan bagi calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020. Ujar Syarifudin, MM. Selaku Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM).*Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *