2018 Pertumbuhan Ekonomi Sumsel tumbuh signifikan

oleh -1.748 Dibaca

Lubuklinggau, JS – Pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2018, tercatat tumbuh signifikan sebesar 6,07 persen lebih tinggi dibandingkan empat tahun terakhir dan berada di growth regional dan Nasional.

“Tumbuh signifikan semenjak dilakukan pembangunan proyek terkait Asian Games, proyek strategis nasional, serta pembangunan pabrik PT Oki Pulp and paper,”kata perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel Rudy Hairudin saat memberikan seminar di Kota Lubuklinggau, Rabu malam.

Selain itu dijelaskannya, pertumbuhan ekonomi rumah tangga juga yang menjadi pendorong faktor ekonomi Sumsel dan ditambah kinerja masyarakat yang positif.

Perbaikan pertumbuhan kosumsi rumah tangga terutama didorong oleh mulai meningkatnya pertumbuhan ekonomi makanan dan minuman non beralkohol, serta penginapan dan hotel-hotel.

“Ditambah dengan adanya Asean Games di sumsel, tentunya seluruh perekomian masyarakat lebih meningkat dua kali lipat,”terangnya.

Sementara Wakil Ketua Omisi XI DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Achmad Hafisz Tohir menambahkan sektor keuangan ini memang harus dijaga olah seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada.

“Tentunya apa yang sudah dicapai sudah baik, dan ini menjadi pengawasa pemerintah, Kementrian Nasional, BI dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan instansi lainya,” kata Achmad Hafisz Tohir.*Akew

No More Posts Available.

No more pages to load.