2018, Bunga KUR Turun 2%

oleh

Lahat, JS – Sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat, terhitung Januari 2018 bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) turun dua persen, dari sembilan persen menjadi tujuh persen. Demikian salah satunya bunga KUR di Bank Sumsel Babel.

“Ya, untuk di Bank Sumsel Babel sendiri, penurunan suku bunga ini sudah kita berlakukan terhitung 1 Januari lalu,” terang Kepala Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Tabroni, Kamis (1/2).

Turunnya suku bunga KUR ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kalangan usaha yang tengah membutuhkan pinjaman modal. Ditambah proses untuk mendapatkan pinjaman kredit ini sendiri tidaklah rumit dan tanpa agunan. Dimana, nasabah calon kreditor cukup melampirkan surat keterangan usaha dari Pemerintah Kelurahan atau Desa setempat, berikut Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Ya prosesnya cepat dan tanpa agunan. Kecuali yang pinjamannya Rp.50 juta ke atas, itu harus ada agunan tertentu. Tapi dijamin ringan,” paparnya.

Plafond? Dalam hal KUR ini, Bank Sumsel Babel menawarkan plafond pinjaman yang cukup besar, antara Rp.25 juta hingga Rp.500 juta, dengan jangka waktu sesuai dengan besaran pinjaman.

“Bervariasi sesuai dengan jenis pinjaman. Kalau KMK (Kredit Modal Kerja, red) itu tiga tahun. Tapi kalau investasi bisa sampai tujuh tahun,” imbuhnya, seraya menambahkan kredit ini berlaku bagi usaha pertanian, perkebunan hingga peternakan. *Win

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *