14 November, Desa Suro Gelar Pemilihan Anggota BPD

oleh

MUARABELITI, JS – Titik terang digelarnya Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suro Kecamatan Muara Beliti mulai terlihat. Setelah menggelar musyawarah antara panitia dan kandidat calon anggota BPD Suro ditetapkan pemilihan dilaksanakan pada Kamis, 14 November 2019.

Musyawarah yangdilaksanakan pada Senin (11/11/2019) ini dilaksanakan di Sekretariat panitia pengisian anggota BPD Suro yang dimulai dengan penetapan calon anggota BPD Suro, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut dan musyawarah penentuan perwakilan pemilih berdasarkan Perbup No 85 tahun 2018.

“Dari 30 bakal calon anggota BPD yang mendaftar, panitia menetapkan 29 Calon Anggota BPD yang memenuhi syarat,”ujar Camat Muara Beliti, Badarudin, SH melalui Kepala Seksi Pemerintahan, Arief Candra diĀ  lokasi Musyawarah, Senin (11/11/2019).

Dijelaskan Chandra, 29 Calon Anggota BPD ini akan besaing memperebutkan 9 kursi BPD Suro yang terbagi atas 8 kursi perwakilan dusun dan 1 kursi perwakilan perempuan dengan metode pemilihan perwakilan yang mengacu pada Perbup 85 tahun 2018.

“Proses musyawarah hari ini berjalan dengan lancar, aman dan demokratis. Semoga pada saat pencoblosan surat suara nantinya akan berjalan dengan lancar dan aman sehingga Desa Suro segera memiliki anggota BPD terpilih,”harap Chandra

Dijelaskan Kasi Pemerintahan Kecamatan Muara Beliti ini, hingga saat ini untuk wilayah Kecamatan Muara Beliti masih menyisahkan 2 desa yang masih dalam proses pemilihan yakni Desa Suro dan Desa Muara Beliti Baru.

“khusus Desa Suro sudah memiliki kepastian jadwal pemilihan. Sementara untuk desa Muara Beliti Baru masih dalam tahap ceklist data pemilih tetap dan diupayakan pemilihan dilaksanakan dibawah tanggal 20 November ini,”pungkas Chandra sembari mengatakan keterlambatan Desa Muara Beliti Baru karena metode pemilihan dilaksanakan secara langsung dimana semua masyarakat yang telah memenuhi syarat dapat ikut memilih.*Reki Alpiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *