133 ASN di Lubuklinggau Terima Penghargaan Tanda Jasa

oleh -559 Dibaca

Lubuklinggau, JS – Sebanyak 133 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima penghargaan tanda jasa Satyalencana Karya Setia pada peringatan HUT ke 43 KOPRI tahun 2019 Kota Lubuklinggau di stadion mini Kayu Ara, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (17/12/2019).

Pemberian penghargaan ditandai dengan  pembacaan sambutan Presiden RI, H. Joko Widodo dan penyematan pin oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar didampingi Sekda H. Rahman Sani kepada ASN dengan kategori pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun.

“Ada 133 ASN penerima tanda jasa terdiri dari, yang sudah mengabdi selama 30 sebanyak 62 orang, selama 20 tahun sebanyak 27 orang dan selama 10 sebanyak 24 orang. Tujuan dari pemberian penghargaan tanda jasa ini untuk menghargai ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan, kejujuran dan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Wawako.

Nurlianah M.PD. Mat salah seorang guru di SMP Negeri 1 penerima pin pengabdian 20 tahun mengungkapkan, rasa haru dan bahagia menerima pin Satyalencana Karya Setia. “Bagi saya penganugerahan tanda kehormatan ini, disamping sebagai penghargaan atas jasa-jasa para ASN, juga sebagai motivasi saya pribadi untuk lebih meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Zulkarnain, M.Pd mengungkapkan, pihaknya sengaja mengirim 40 peserta didiknya untuk mengikuti upacara di stadion mini Kayu Ara. “Kami selalu mendukung program Pemkot Lubuklinggau, dan upacara seperti ini termasuk proses belajar, penanamkan karakter, disiplin dan wujud patriotosme. Karena hari ini juga upacara dalam rangka memeringati bela negara,” pungkasnya.**