11 Institusi Kirim Peserta Latsar Ke Lubuklinggau

oleh

Lubuklinggau, JS- Sedikitnya 11 institusi mengirim peserta guna mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Latsar) di UPT Bandiklat BKPSDM Kota Lubuklinggau. Mereka berasal dari provisi dan kabupaten/kota di dalam dan luar Provinsi Sumsel.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Zulpikar didampingi Kepala UPT Bandiklat, Deni Nofriansyah disela-sela penutupan diklat prajabatan CPNS angkatan 2 menyebutkan, selama tahun 2019 ada 502 orang CPNS yang mengikuti Latsar. Yaitu, dari Kabupaten Bengkulu Utara, Musi Banyuasin, Lahat, Musi Rawas Utara, Muko Muko, Muara Bungo, Batang Hari, Kota Pagaralam dan Lubuklinggau.

“Peserta merupakan golongan II, III dan K2, ada juga dari pengadilan dan KPU. Selama Latsar mereka menginap ditempat yang sudah kami siapkan,” ujarnya.

Untuk tahun 2020, sedikitnya sudah tercatat ada 900 CPNS yang bakal ikut Latsar di UPT Bandiklat Kota Lubuklinggau. Para peserta tidak hanya berasal dari Kota Lubuklinggau, tapi dari kabupaten/kota diluar Provinsi Sumsel.

“Sebagai penyelenggara sudah tentu kami menyiapkan fasilitas sebaik mungkin. Mulai dari sarana prasarana yang memadai, hingga narasumber yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu, dari 38 peserta diklat prajabatan angkatan 2 dinyatakan lulus semua mengikuti jenjang pendidikan latsar. “Berdasarkan penilaian komulatif seluruh peserta dinyatakan lulus semua. Mereka berasal dari Kabupaten Banyuasin, Batanghari, Bengkulu Utara, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *